SOLOPOS.COM - Hampers I Am In Love Panggang edisi Imlek. (Soloposfood).

Solopos.com, SOLO — Momen puasa Ramadan dan Lebaran dibidik oleh pengusaha kuliner untuk meraup cuan. Hampers makanan diperkirakan menjadi barang yang paling dicari konsumen.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua atau Carik Langsung Enak Bengawan Solo, Turi Anggraini, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (12/3/2023).

Promosi Fokus Transformasi, Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun atau Tumbuh 6,5%

Turi menjelaskan bahwa kue kering menjadi bisnis menjanjikan saat Ramadan. Namun, jenis makanan kue basah atau makanan yang khas untuk buka puasa, seperti liwet atau hampers snack atau pudding juga tak kalah menjanjikan.

“Ini kaya tiban [keberkahan] kalau puasa, tapi yang main jadi banyak banget akhirnya malah penjualan biasa kalau menurut saya. Beberapa teman yang jualan takjil kalau enggak lengkap sekalian malah cenderung sepi. Tapi kalau banyak pilihan ada lauk matang malah bakal lebih ramai,” papae Turi.

Turi mengatakan bahwa produk miliknya yang paling ramai diburu adalah hampers, permintaan pesanan hampers akan melonjak ketika pertengahan puasa.

Ia menguraikan ketika momen pandemi Covid-19 menjadi momentum hampers miliknya diburu, karena banyak orang yang tidak bisa mudik dan memilih memesan hampers untuk orang terdekat.

Turi mengaku saat pandemi ia memenuhi ratusan hampers kue dan roti.

“Tahun berikutnya [2021] masih ramai, tapi justru enggak sebanyak waktu PPKM tapi masih banyak. Kalau saya sendiri biasanya jual kue kering sama hampers, isinya pudding, tart, brownies, dan cake potong. Ada juga hampers nasi liwet tapi enggak banyak banget,” papar Turi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya