SOLOPOS.COM - Penonton Chappy Hakim and The Playsets dalam acara BNI Solo Batik Music Festival (SBMF) 2023 hari kedua di Pamedan Pura Mangkunegaran, Minggu (1/10/2023). (Solopos.com/Gigih Windar Pratama).

Solopos.com, SOLO  Event BNI Solo Batik Music Festival (SBMF) 2023 hari kedua memanjakan penonton yang hadir dengan sejumlah booth kuliner hingga pagelaran musik.

Selain itu, booth-booth batik yang juga ramai didatangi pengunjung. Acara yang digelar di Pamedan Pura Mangkunegaran, Minggu (1/10/2023), ini sudah mulai ramai didatangi pengunjung selepas Magrib.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Mereka datang ke booth-booth usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) yang menggelar dagangannya, mulai dari kuliner, batik hingga aksesoris.

Memasuki pukul 19.00 WIB, konsentrasi pengunjung terpecah, ada yang datang ke main stage untuk menonton panggung hiburan, ada juga yang masih tertahan di booth untuk menikmati sajian kuliner sembari berbincang di kursi-kursi yang tersedia.

Event BNI Solo Batik Music Festival (SBMF) 2023 hari kedua ini dibuka dengan penampilan musikus Sri Krishna yang membawakan tembang andalannya seperti Solidaritas dan Njar Ji Njar Beh.

Acara dilanjutkan dengan penampilan dari Chappy Hakim and The Playsets yang membawakan sejumlah tembang lawas namun enerjik seperti Separuh Nafas ciptaan Dewa.

Seluruh penonton terlihat langsung bergoyang ketika Gemu Fa Mi Re berkumandang.

Hari Batik
Salah satu stand batik dan UMKM yang ada di Event BNI Solo Batik Music Festival (SBMF) 2023 hari kedua di Pamedan Pura Mangkunegaran, Minggu (1/10/2023). (Solopos.com/Gigih Windar Pratama).

Penonton mulai semakin ramai memasuki pukul 20.30 WIB atau beberapa saat sebelum Diskoria naik ke atas panggung. Diskoria juga sukses membuat penonton bergoyang dengan beberapa tembangnya seperti Serenata Jiwa Lara hingga Yth: Naif.

Bagi pengunjung yang datang, kepuasan datang ke BNI Solo Batik Music Festival 2023 ini tidak lepas dari cara meramu konsep acara yang dinamis.

Salah satunya adalah Saskia, 23, yang berniat datang untuk menonton Diskoria. Ia menyebut, BNI Solo Batik Music Festival 2023 berbeda dibandingkan festival musik lainnya.

“Konsepnya unik, yang booth pedagang enggak cuman sebatas tenda saja, tapi ada hiasan daun-daun dan tulisan booth-nya dibuat seolah membawa pengunjung ke pasar tradisional. Bintang tamunya juga bagus-bagus, ada Diskoria memang tapi Chappy Hakim and The Playsets tadi juga pecah, karena lagu yang dibawakan familiar dan bikin goyang,” kata dia.

Pernyataan serupa juga dikatakan oleh Dzakky Asruldin, 19 yang membeli tiket untuk hari ini dan besok. Menurutnya, acara ini cukup menghibur dan menyajikan hiburan berbeda dibandingkan sekedar konser musik.

“Yang mau jajan juga disajikan makanan yang enak-enak, ada stand yang jualannya ada tutupan daun kering itu jadi menarik karena seolah-olah terasa seperti di pasar. Saya beli tiket untuk dua hari, awalnya cuman pengen nonton Diskoria saja, tapi karena Idgitaf besok, jadi beli dua hari sekalian, dan sepertinya memang akan menarik acara besok,” ulasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya