SOLOPOS.COM - PT PLN (Persero) memberikan dukungan bagi kesuksesan acara bertaraf nasional maupun internasional, salah satunya adalah perayaan Waisak Nasional 2568 BE/2024 di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang.(Istimewa)

Solopos.com, MAGELANG – PT PLN (Persero) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan dukungan bagi kesuksesan acara bertaraf nasional maupun internasional, salah satunya adalah perayaan Waisak Nasional 2568 BE/2024 di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang.

Acara kirab Waisak dari Candi Mendut ke Candi Borobudur, peringatan detik-detik Waisak, Pradaksina Candi Borobudur, dan Pelepasan Lampion berjalan dengan lancar dan sukses dengan hadirkan listrik yang handal serta berkualitas.

Promosi NeutraDC da KBRI Singapura Gelar Diskusi Panel Kebijakan Pelindungan Data

Tahun ini PT PLN (Persero) menyiagakan personel khusus, suplai dari 2 penyulang listrik, serta backup kelistrikan berupa Uninterruptible Power Supply (UPS) 100 KVA untuk keandalan kelistrikan acara perayaan Hari Raya Waisak di Borobudur.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi menyampaikan fokus PLN adalah memberikan dukungan dalam hadirkan listrik yang berkualitas untuk event perayaan Waisak kali ini. Ia menyampaikan personilnya disiagakan untuk berpatroli mengawasi keandalan suplai listrik di venue utama maupun venue penunjang di sekitar lokasi acara baik bandara, hotel/ penginapan, maupun kantor-kantor pemerintahan.

“Borobudur merupakan epicentrum perayaan Hari Raya Waisak hampir setiap tahunnya, semoga dengan listrik andal yang kami berikan dapat menambah khusyuknya doa umat Budha serta kehikmatan acara peringatan Waisak tahun ini. Kami mewakili jajaran manajemen PT PLN (Persero) mengucapkan selamat Hari Raya Waisak 2568 BE/ 2024 bagi umat Budha yang merayakan,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Soffin menambahkan untuk kenyamanan pengguna Electric Vehicle (EV) pihaknya juga telah menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Taman Wisata Candi Candi Borobudur.

“Kami sudah menyiapkan SPKLU di areal parkir Taman Wisata Candi Borobudur, saat ini juga sudah tersedia 115 EV Charger di 66 titik SPKLU dan 465 SPLU yang tersebar di wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Semoga dapa menambah kenyamanan pengunjung Candi Borobudur dan peserta acara terutama yang menggunakan EV,” jelas Soffin.

John, seorang wisatawan dari Amerika Serikat mengungkapkan apresiasinya atas kemegahan acara ini dan dukungan kelistrikannya

“Saya baru pertama kali ini berkunjung ke Indonesia, kebetulan bersama keluarga sedang berlibur disini dan acara ini sangat luar biasa. Cahaya yang gemerlap dan indah, terima kasih atas dukungan listriknya,” ungkap John dalam bahasa Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya