SOLOPOS.COM - Direktur Utama PNM Arief Mulyadi mengajak Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Balai Warga PNM saat UMKM Nasional Expo 2023 di di Pamedan Mangunegaran, Solo, Kamis (10/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus melakukan pendampingan bagi nasabah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan agar naik kelas dan semakin maju.

Lewat UMKM Nasional Expo 2023 di Solo, empat nasabah PNM unggulan difasilitasi untuk dapat memamerkan produk usahanya kepada masyarakat.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Sekretaris Kemenkop UKM Arif Rahman Hakim dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka turut hadir memberikan dukungan dalam pembukaan expo tersebut.

Menurut Arif, UMKM berperan besar untuk pengembangan kegiatan ekonomi lokal sehingga penting untuk mengembangkan pendekatan teknologi dan mendorong produk lokal melalui kampanye #FlexingLokal.

Mendukung pernyataan Arif, Gibran berharap masyarakat ikut mendukung produk UMKM dengan mengunjungi pameran dan membeli produk UMKM unggulan yang telah berpartisipasi.

Selain menjadi momentum untuk berbagi pengalaman baru kepada nasabah, Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyatakan partisipasi PNM yang dikemas dengan nama Balai Warga PNM dapat menjadi titik pertukaran dan penyebaran informasi terkait UMKM.

Dijelaskan Arief, saat ini tercatat lebih dari 14,7 nasabah Mekaar yang dibina PNM di 62 cabang seluruh Indonesia. Arief mengajak warga Solo dan sekitarnya untuk mengunjungi acara ini selama 3 hari dari 10-13 Agustus 2023 di Pamedan Mangunegaran, Solo.

“Dukungan masyarakat sangat berperan untuk menumbuhkan semangat bertumbuh UMKM mereka,” papar Arief pada Kamis (10/8/2023).

Arief optimistis nasabah binaan PNM mampu untuk bersaing pada skala yang lebih besar jika terus diberikan stimulus.

“Kita semua punya tanggung jawab besar untuk membantu ekonomi pelaku UMKM lebih sejahtera. Tumbuhnya usaha nasabah tentu perlu dibantu melalui berbagai stimulus mulai dari modal finansial, intelektual, dan sosial,” kata Arief dalam keterangan tertulis.

Pada kegiatan tersebut, Arief juga mengajak Arif dan Gibran mengunjungi empat booth nasabah binaan PNM, salah satunya UMKM yang menjual Sarung Srawung.

Kunjungan itu untuk memberi gambaran kepada Seskemenkop UMK dan Wali Kota Solo bahwa UMKM saat ini sudah semakin adaptif dan unggul, terbukti dari packaging yang semakin ciamik dan transformasi pemasaran melalui media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya