SOLOPOS.COM - Tangkapan layar pengumuman lomba jurnalis LPS pada laman .lombajurnalislps.com.

Solopos.com, SOLO–Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengadakan lomba jurnalis Semakin Aman Bersama LPS. Lomba yang terdiri atas kategori Foto serta Artikel itu terbuka untuk seluruh jurnalis di Indonesia dengan periode pendaftaran 1 Juni-31 Agustus 2023.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari LPS, Minggu (6/8/2023), penyelenggara mengusung tema kompetisi Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat dan Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Selain itu, ada tujuh sub-tema (angle) pembuatan karya yang bisa dipilih peserta yakni:

1. Peran LPS bagi Nasabah: Potret kehadiran bank di tengah-tengah masyarakat, masyarakat aktif menabung berkat adanya perlindungan LPS, dan manfaat LPS bagi nasabah yg telah ditangani oleh bank.

2. Gaya Hidup: Ulasan tentang perencanaan keuangan yang baik, mengatasi perilaku konsumtif, terhindar dari lilitan hutang (kartu kredit sebagai contoh), dan cara memahami produk dan jasa keuangan yang aman.

3. Kegiatan Sosial: Kegiatan LPS peduli seperti sosialisasi di SMA dan Universitas, bantuan dana pendidikan, kegiatan sosial kemasyarakatan berupa layanan kesehatan, lingkungan hidup dan sebagainya.

4. Literasi dan Inklusi Keuangan: Program  peningkatan  inklusi dan literasi keuangan masyarakat yang diinisiasi oleh LPS maupun berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan.

5. Peran LPS bagi Industri Keuangan/Perbankan: Kolaborasi dan inovasi LPS bersama pelaku industri dalam memajukan industri keuangan untuk mendorong perekonomian nasional,  serta reformasi penguatan sektor keuangan (P2SK)

6. Transformasi LPS secara kelembagaan: Inisiatif LPS dalam peningkatan kapasitas organisasi untuk menjawab amanah baru LPS

7. Event LPS: Berbagai kegiatan LPS yang melibatkan masyarakat luas, seperti eksibisi, konferensi, kegiatan olahraga dan seni.

Adapun persyaratan umum bagi peserta, di antaranya:

1. Peserta merupakan jurnalis aktif di wilayah Republik Indonesia dan merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Peserta harus melengkapi proses registrasi LPS Journalist Writing and Photo Competition di formulir pendaftaran dan submission yang tersedia di microsite LPS: [lombajurnalisLPS.com]

3. Seluruh karya yang dapat mengikuti kompetisi ini harus sudah dipublikasikan di media massa pada periode 1 Januari 2023 sampai 31 Agustus 2023.

4. Batas pengiriman karya dari 1 Juni 2023 sampai 31 Agustus 2023

Dewan juri terdiri atas juri utama lomba karya tulis jurnalistik Lana Soelistianingsih, Kepala Eksekutif LPS, serta Rofikoh Rokhim
Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia yang juga Wakil Komisaris Utama/Independen PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Sedangkan juri utama lomba foto jurnalistik yakni Dita Alangkara, Chief Photographer At Associated Press Jakarta Bureau.

Bagi para pemenang, disedikan hadiah lomba karya tulis jurnalistik dan karya foto jurnalistik masing-masing:

-Juara 1: Rp10.000.000
-Juara 2: Rp7.000.000
-Juara 3: Rp5.000.000
-Harapan 1 : Rp3.000.000
-Harapan 2 : Rp2.000.000
-Harapan 3 : Rp1.000.000

Hadiah untuk masing-masing kategori artikel dan foto:

-Artikel/cerita inspiratif
Total hadiah: Rp20.000.000
-Artikel/cerita kreatif
Total hadiah: Rp20.000.000
-Jurnalis teraktif
Total hadiah: Rp20.000.000

Yuk segera daftarkan diri Anda untuk mengikuti lomba jurnalistik ini. Informasi lebih lanjut simak di laman: https://lombajurnalislps.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya