SOLOPOS.COM - Direktur Fund Development & Communications SOS Children's Villages Indonesia, Sumanda Tondang bersama Head of Marketing Great Eastern Life Indonesia, Roy Hendrata Gozalie melakukan flag off pada acara Run To Care 2023 di SOS Children’s Village Semarang, Jumat (18/8/2023).(Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Great Eastern Life Indonesia mendukung penuh sebagai sponsor utama Run To Care 2023 Semarang—Yogyakarta 155 KM yang digagas oleh SOS Children’s Village Indonesia.

Sebagai perusahaan asuransi, dukungan ini menegaskan komitmen Great Eastern Life Indonesia dalam membantu pemenuhan hak-hak dasar anak Indonesia yang berada di bawah naungan SOS Children’s Village Indonesia.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Run To Care itu merupakan sebuah ajang ultra-marathon charity run yang berfokus menyebarkan misi kebaikan lewat para pelari agar semakin banyak orang yang turut serta dalam memenuhi hak-hak dasar anak.

Great Eastern Life Indonesia meyakini Run To Care selaras dengan semangat Reach for a Greater Tomorrow—bagian campaign Reach for Great yang diluncurkan tahun lalu dengan tujuan membantu masyarakat Indonesia Jadi Hebat dalam meraih berbagai aspirasi kehidupan.

“Waktu pertama kali kami melihat visi dan misi Run To Care ini, saya melihat adanya alignment dengan brand promise Great Eastern Life Indonesia yang ingin mengaspirasi setiap masyarakat Indonesia untuk menjadi pribadi yang lebih hebat. Dengan terwujudnya hak dasar dan kebutuhan utama, maka akan semakin besar harapan bagi anak-anak untuk mendapat masa depan yang lebih baik dan bisa meraih Hebat versinya masing-masing atau Reach for a Greater Tomorrow,” ujar Head of Marketing Great Eastern Life Indonesia, Roy Hendrata Gozalie, saat malam pelepasan pelari Run to Care 2023 di SOS Children’s Villages Semarang, Jumat (18/8/2023).

Salah satu pelari Run To Care 2023, Carla Felany saat memainkan Wheel of Fortune Great Eastern Life Indonesia diSOS Children's Village Semarang, Jumat (18/8/2023). (Istimewa).
Salah satu pelari Run To Care 2023, Carla Felany saat memainkan Wheel of Fortune Great Eastern Life Indonesia   di SOS Children’s Village Semarang, Jumat (18/8/2023). (Istimewa).

Tahun ini merupakan tahun ke-8 Run To Care diadakan dengan mengangkat tema #LarikuUntukMimpinya.

“Setelah 8 tahun Run To Care berlangsung di Indonesia, saya melihat antusiasme sponsor dan peserta itu makin lama makin banyak. Saya pikir ini berarti makin banyak lagi orang yang melakukan ultra marathon charity. Ini satu fenomena yang luar biasa,” ujar National Director SOS Children’s Village Indonesia, Greg Hadi Nitihardjo, dalam keterangan tertulis.

Tercatat peserta Run To Care 2023 virtual yang dibuka sejak 20 Juli—20 Agustus 2023 sebagai rangkaian pengantar mencapai total 430 pelari. Sedangkan peserta pelari yang ikut Ultra-Marathon lewat rute Semarang menuju Yogyakarta sebanyak 288 pelari.

Para pelari tidak hanya berlari, tetapi juga melakukan penggalangan dana melalui laman donasi atas nama masing-masing pelari. Semua hasil penggalangan dana tersebut diperuntukan bagi pengasuhan, akses layanan kesehatan, serta pendidikan berkualitas bagi 187 anak dalam pengasuhan dan 626 anak dalam keluarga rentan dampingan SOS Children’s Villages di Semarang dan Yogyakarta agar mereka mendapatkan kesempatan yang sama untuk menggapai mimpinya.

Tak hanya menjadi sponsor utama kegiatan Run To Care 2023, Great Eastern Life Indonesia juga mengajak para karyawannya untuk turut ambil bagian dalam Run for a Greater Tomorrow dengan jarak 27 km—sejalan dengan peringatan HUT ke-27 Great Eastern Life Indonesia pada Agustus tahun ini.

Dengan menyelesaikan target 27 km tersebut, karyawan Great Eastern Life Indonesia telah ikut berdonasi sekaligus mendapatkan jersey spesial kolaborasi antara Great Eastern Life Indonesia dengan SOS Children’s Village Indonesia.

Tercatat sebanya 67 karyawan Great Eastern Life Indonesia menyelesaikan Run for a Greater Tomorrow 27 KM, 30 di antaranya berhasil extra miles hingga lebih dari 50 km.

Compliance Director Great Eastern Life Indonesia, Yungki Aldrin saat mengalungkan medali kepada perwakilan finisher Run To Care 2023 di Yayasan Hamba, Semarang, Minggu (20/8/2023).(Istimewa)
Compliance Director Great Eastern Life Indonesia, Yungki Aldrin saat mengalungkan medali kepada perwakilan finisher Run To Care 2023 di Yayasan Hamba, Semarang, Minggu (20/8/2023).(Istimewa)

Lewat donasi tersebut, masyarakat bisa mendukung anak-anak di SOS Children’s Villages sekaligus mendapatkan jersey edisi spesial Reach for a Greater Tomorrow. Dengan begitu, selain meningkatkan kesadaran akan kepedulian untuk sesama, Great Eastern Life Indonesia juga telah mengajak karyawan dan masyarakat agar memiliki pola hidup sehat dengan berolahraga.

Para pelari dan panitia Run To Care 2023 juga dilindungi oleh asuransi kecelakaan diri dari Great Eastern General Insurance Indonesia senilai Rp25 juta sehingga para pejuang anak bisa lebih tenang Ketika menyelesaikan misi kebaikannya untuk anak-anak.

Dua pekan sebelum pelaksanaan Run To Care 2023, tepatnya pada 4 Agustus 2023, Great Eastern Life Indonesia menggelar Instagram Live dalam tajuk Reach for a Greater Tomorrow: Kolaborasi Dukung Anak Indonesia Jadi Hebat.

Perbincangan inspiratif lewat Instagram Live tersebut menghadirkan tiga narasumber, yaitu Roy Hendrata Gozalie (Head of Marketing Great Eastern Life Indonesia), Sumanda Tondang (Direktur Fund Development and Communication SOS Children’s Villages Indonesia), dan Carla Felany (Ultra Marathon Charity Runner). Ketiganya membahas peran dan cara dari perspektif masing-masing dalam mendukung anak-anak supaya bisa Jadi Hebat meraih mimpi yang dicita-citakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya