SOLOPOS.COM - Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia, Nina Ong (kiri) saat penyerahan donasi untuk Run To Care 2023 bersama dengan National Director SOS Children, Gregor Hadi Nitihardjo belum lama ini.(Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Great Eastern Life Indonesia menghadiri Run To Care (RTC) Gathering 2023 di Dia.Lo.Gue, Kemang, Jakarta Selatan pada 29 September 2023.

RTC Gathering merupakan acara penutupan rangkaian Run To Care 2023 yang digelar secara hybrid (offline dan online) untuk mempertemukan para pelari, penyelenggara, sponsor, hingga media partner.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

RTC Gathering yang berlangsung selama dua jam berisi berbagai keseruan termasuk kilas balik yang berhasil mengajak hadirin mengenang momen pelaksanaan Run To Care 2023 pada 18—20 Agustus 2023 yang lalu.

Acara dibuka dengan sambutan-sambutan dari berbagai perspektif—dimulai dari Director of Fund Development and Communications SOS Children’s Villages Indonesia, Sumanda Tondang; National Director SOS Children’s Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo, hingga dari Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia, Nina Ong.

Sebelum menuju acara puncak seremonial penyerahan donasi, para pelari diajak bernostalgia menceritakan kisah-kisahnya selama berjuang sejauh ratusan kilometer menyelesaikan misi kebaikan dengan berlari melewati rute Semarang—Yogyakarta di Run To Care 2023.

Salah satu perwakilan pelari, Adelinah Chandra Rahardja, dengan tangis bahagia, menceritakan pengalamannya ketika berlari di Run To Care untuk keempat kalinya. Selalu ada perasaan haru ketika dirinya disambut oleh anak-anak SOS Children’s Village di garis finish, karena satu-satunya alasan Adelinah berlari adalah demi menduung mimpi anak-anak tersebut.

Dari 288 pelari yang turut serta di ultra marathon Run To Care 2023 Semarang- Yogyakarta 155 km, tidak sedikit pula yang baru pertama kali ikut dalam gelaran Run To Care. Misalnya, Vincent Han yang membagikan pengalaman pertamanya berlari dari malam hingga pagi selama 35 jam.

Perjuangan tersebut dilakukan Vincent semata-mata untuk mendukung anak-anak SOS Children’s Village agar dapat mewujudkan mimpi- mimpinya. Momen melewati garis finish Run To Care 2023 berhasil menjadi momen terindah bagi Vincent—dan mungkin juga bagi ratusan pelari lainnya.

Seusai mendengar cerita inspiratif dari perwakilan pelari, acara dilanjutkan dengan seremonial penyerahan donasi Run To Care 2023. Selama periode penggalangan donasi yang ditutup pada 30 Agustus 2023, total donasi terkumpul ialah sejumlah Rp1.712.666.685.

Donasi tersebut berasal dari registrasi pelari ultra-marathon dan virtual sejumlah Rp230 juta, galangan dana para pelari sejumlah Rp1,3 miliar, serta dari Great Eastern Life Indonesia sebagai sponsor utama melalui campaign Reach for Greater Tomorrow senilai Rp210 juta.

Donasi tersebut akan digunakan untuk membiayai program SOS Children’s Village Indonesia, termasuk di dalamnya pemenuhan hak-hak dasar 187 anak yang kehilangan pengasuhan orang tua lewat program Family Like Care dan 626 anak yang berada dalam keluarga rentan lewat program Family Strengthening.

Dalam laporan penggunaan dana donasi yang disampaikan oleh Gregor Hadi Nitihardjo diketahui bahwa kontribusi donasi dari rangkaian Run To Care 2023 bisa memenuhi 31% kebutuhan tahunan di SOS Children’s Village Semarang dan Yogyakarta—di mana untuk total biaya tahunan yang dibutuhkan di SOS Children’s Village Semarang sejumlah Rp2,4 miliar dan di SOS Children’s Village Yogyakarta sejumlah Rp3 miliar.

Alokasi donasi tersebut diperuntukan untuk memenuhi dimensi pengasuhan yang dilakukan oleh SOS Children’s Village. Dimensi pengasuhan yang dimaksud meliputi kebutuhan dasar anak, biaya pendidikan dasar anak, biaya operasional keseharian, biaya kesehatan, biaya pemberdayaan, biaya pendidikan tinggi untuk anak yang lanjut berkuliah, serta biaya penguatan untuk pengembangan karier.

Tentunya jika dimensi pengasuhan tersebut telah terpenuhi, maka anak-anak asuhan SOS Children’s Village Indonesia bisa meraih mimpi versi mereka masing-masing dan Jadi Hebat, Reach for Great. Hal ini sejalan dengan apa yang diyakini oleh Great Eastern Life Indonesia bahwa salah satu bentuk Jadi Hebat adalah terlibat dengan misi kebaikan Run To Care 2023 agar semakin banyak anak Indonesia yang bisa merasakan dampak baik.

Komitmen dan alasan Great Eastern Life Indonesia mendukung Run To Care 2023 itu pun kembali ditegaskan oleh Nina Ong dalam sambutannya.

“Great Eastern Life Indonesia mendukung Run To Care 2023 karena kami sebagai perusahaan asuransi jiwa tidak hanya berfokus pada pertumbuhan bisnis, tetapi juga memiliki panggilan untuk memenuhi tanggung jawab sosial. Kami melihat kegiatan Run To Care ini sejalan dengan semangat kami untuk membantu masyarakat Indonesia Jadi Hebat, Reach For Great. Khususnya pada kegiatan ini, kami juga berkesempatan untuk membantu anak-anak Indonesia meraih mimpinya dengan semangat Reach for a Greater Tomorrow,” ujar Nina Ong.

Reach for a Greater Tomorrow merupakan bagian dari campaign utama Reach for Great yang bertujuan membantu masyarakat Indonesia, termasuk juga anak-anak untuk bisa meraih berbagai aspirasi dalam hidupnya. Melalui kolaborasi dengan Run To Care 2023, Great Eastern Life Indonesia tidak hanya menjadi sponsor utama, tetapi juga mengajak karyawannya untuk ikut berlari virtual sejauh 27 kilometer sambil berdonasi dalam Run fo a Greater Tomorrow—spesial dalam rangka 27th Anniversary Great Eastern Life Indonesia.

Selain itu Great Eastern Life Indonesia juga membuka kesempatan untuk publik yang ingin berdonasi dan mendapatkan jersey spesial Reach for a Greater Tomorrow melalui laman desaanaksos.com/reachforgreat.

“Run To Care 2023 telah memperlihatkan kepada kita semua bagaimana semua pihak dapat bersatu dan berkolaborasi untuk membantu anak-anak di SOS Children’s Village bisa Jadi Hebat. Saya pun ingin menyampaikan apresiasi yang tulus untuk semua pelari yang telah menjadi pejuang kebaikan lewat langkah-langkah ratusan kilometer dan juga para panitia yang telah bekerja keras merealisasikan acara ini,” ujar Nina Ong.

Inisiatif-inisiatif tersebut menunjukkan bahwa Reach for Great tidak hanya sekadar slogan tetapi juga menjadi wujud nyata dalam membantu masyarakat Indonesia. Meski rangkaian Run To Care 2023 telah ditutup, sejalan dengan semangat yang selalu digaungkan oleh para pelari Run To Care 2023 bahwa untuk berbuat kebaikan tidak akan pernah ada finishnya.

Begitu pun dengan komitmen Great Eastern Life Indonesia untuk senantiasa melanjutkan berbagai inisiatif baik untuk lingkungan sosial di samping menyediakan produk perlindungan agar masyarakat bisa tenang dan yakin meraih aspirasinya untuk Jadi Hebat, Reach for Great.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya