SOLOPOS.COM - Pramugari Lion Air (Instagram@pramugari_indonesia)

Solopos.com, SOLO – Lion Air Group membuka seleksi pendidikan gratis untuk calon pramugara dan pramugari pada September 2023 ini. Seleksi akan digelar dua kali yakni pada 8 September dan 15 September nanti. Seleksi tersebut juga terbuka untuk lulusan SMA/SMA sederajat.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan program tersebut akan menjadi kesempatan bagi individu yang penuh semangat, berdedikasi dan berpotensi untuk menjadi pramugari dan pramugara profesional.
Disebutkan bahwa pekerjaan sebagai pramugara dan pramugari menawarkan lifestyle, peningkatan keterampilan komunikasi, pelayanan kepada penumpang, kesempatan pengembangan pribadi, dan pengembangan karier di sektor penerbangan. Bukan hanya itu, juga menawarkan pengalaman dan petualangan baru.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Seleksi pendidikan gratis tersebut akan digelar di Lion Air Tower, Jakarta Pusat, pada 8 September dan 15 September 2023, pukul 09.00 WIB. Syarat yang diberikan untuk mengikuti seleksi tersebut di antaranya sebagai berikut.

– Usia: Pria (18-30 tahun) dan Wanita (18-28 tahun).
– Tinggi badan: Pria (minimal 170 cm) dan Wanita (minimal 158 cm), dengan berat badan proporsional.
– Kesehatan fisik dan mental yang prima, serta sudah divaksinasi minimal dosis 3 untuk Covid-19.
– Tidak memiliki masalah buta warna penuh atau parsial.
– Lulusan minimal SMA/SMK Sederajat, Madrasah Aliyah dari semua jurusan.
– Belum menikah.
– Kemampuan berbahasa asing akan menjadi nilai tambah.
– Integritas, ramah, menarik, berjiwa pelayanan tinggi, senyum yang hangat, dan perilaku baik.

” Langkah Selanjutnya, pastikan mengikuti akun resmi Instagram @recruitmentlionairgroup. Pertanyaan juga dapat diajukan melalui e-mail awak kabin (pramugari dan pramugara) di recruitment.fa@lionair.co.id,” jelas Danang dalam rilisnya, Selasa (29/8/2023).

Dia memastikan bahwa proses seleksi dilakukan secara gratis, transparan. Peserta diharapkan untuk datang langsung ke lokasi dengan persyaratan lengkap. Serta diimbau untuk mengakses tautan https://bit.ly/RECFASEP, untuk surat pernyataan orang tua/wali melalui link https://bit.ly/SuratPernyataanFA.

“Perlu diingat bahwa kelengkapan surat pernyataan ini akan memastikan kelancaran proses rekrutmen. Jangan lewatkan kesempatan berharga ini untuk memulai petualangan karier di industri penerbangan,” lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya