SOLOPOS.COM - Assistant Marcom Manager Grand Mercure Solo Baru, Christina Sasa (tengah), menyerahkan kenang-kenangan kepada Manajer Promosi Solopos, Alvari Kunto Prabowo (kedua dari kiri), di Griya Solopos, Jumat (14/10/2022). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Manajemen Grand Mercure Hotel Solo Baru, Sukoharjo, melakukan renovasi besar-besaran dan menyeluruh meliputi kamar dan fasilitas tamu seperti restoran, loby meeting room, ballroom, dan sebagainya. Hal ini bagian dari rebranding dan relaunching hotel bintang lima tersebut.

Grand Mercure Solo Baru tergabung dalam grup perhotelan terkemuka dunia, Accor, yang resmi dibuka pada akhir Agustus 2022. Terletak di pusat bisnis di Soloraya, Grand Mercure Solo Baru tengah berbenah sebagai persiapan rebranding dan relaunching hotel.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Ada beberapa fasilitas tamu yang direnovasi seperti restoran, lobby meeting room, dan ballroom. “Termasuk kamar tamu juga direnovasi. Ada tambahan aksesori di kamar tamu. Ini prioritas saat ini karena jumlah room cukup banyak, ratusan kamar,” kata Food and Beverage (F & B) Director Grand Mercure Solo Baru, Agung Tri Budi Santoso, saat berkunjung ke Griya Solopos, Jumat (14/10/2022).

Agung menyebut Grand Mercure Solo Baru memiliki 348 kamar dan memiliki sederet fasilitas bagi tamu. Ada beberapa ruang yang bisa digunakan untuk pertemuan dan rapat. Fasilitas lainnya convention hall yang kerap digunakan untuk event pertemuan, konvensi, pameran serta wedding atau pernikahan.

Properti hotel mengangkat budaya lokal, hidangan ikonik, dan suasana Kota Solo yang dikenal sebagai kota batik dan kota budaya. “Kami meyakini Grand Mercure Solo Baru bakal memperkuat infrastruktur penunjang pariwisata di Solo dan sekitarnya. Identitas warisan budaya lokal diangkat seperti welcome drink berupa minuman jamu,” ujar dia.

Baca Juga: Para Bartender Bertemu di Masterclass Gathering Skyline 21 Hotel Grand Mercure

Program Akhir Tahun

Soal program akhir tahun, manajemen hotel tengah mematangkan konsep gala dinner untuk memeriahkan pergantian tahun. Event gala dinner dikemas secara apik dengan menghadirkan berbagai hiburan untuk tamu. “Konsepnya masih dimatangkan untuk program pergantian tahun. Yang pasti acaranya gala dinner,” paparnya.

Assistant Marcom Manager Grand Mercure Solo Baru, Christina Sasa, mengatakan berbagai event dan kegiatan bakal dikebut selama beberapa bulan mendatang. Sebelumnya, Grand Mercure Solo Baru menggelar gathering bartender pencinta mixology pada bulan lalu.

Event serupa bakal digelar dengan menggandeng komunitas masyarakat lainnya. “Kami ingin menggandeng komunitas penyandang disabilitas di Solo dan sekitarnya saat peringatan Hari Disabilitas Internasional pada awal Desember.”

Baca Juga: Tawarkan Pengalaman Ikonik Lokal, Accor Live Limitless Luncurkan Rediscover Indonesia

Sementara itu, Manajer Promosi Solopos Media Group, Alvari Kunto Prabowo, mengatakan Grand Mercure Solo Baru bersama Solopos Media Group diharapkan bekerja sama di berbagai event atau kegiatan.

Selain media, beragam komunitas masyarakat maupun stakeholder lain bisa dilibatkan dalam penyelenggaraan event. “Kami berharap terjalin kerja sama yang berkesinambungan antara Solopos Media Group dengan Grand Mercure Solo,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya