SOLOPOS.COM - Acara Final Day Diplomat Success Challenge (DSC) Season 14 yang digelar, Jumat (26/1/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Grand Final Diplomat Success Challenge (DSC) Season 14 digelar, Jumat (26/1/2024). Acara tersebut menampilkan 12 challenger yang akan memaparkan usahanya kepada dewan komisioner.

DSC merupakan program kompetisi kewirausahaan yang memberikan kesempatan kepada kaum muda Indonesia pemberani di bidang kewirausahaan.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Selain itu, DSC secara konsisten telah memberikan ruang bertumbuh dan menjadi ekosistem bagi para entrepreneur.

DSC season 14 tersebut akan menghibahkan dana yang lebih besar dari tahun sebelumnya, yakni sebesar Rp2,5 miliar. DSC Season 14 mengangkat tema Berkarya Untuk Indonesia.

President director of PT Wismilak Inti Makmur, Tbk., Ronald Walla, dalam sambutannya menyampaikan DSC Season 14 ingin menjadi penguat gerakan kewirausahaan yang berkelanjutan.

Disebutkan proposal yang masuk pada tahun ini meningkat 26% dari tahun sebelumnya dengan total 29.780 proposal. Jika dibandingkan dengan tahun pertama DSC pada 2010, pendaftar mengalami peningkatan sebanyak 420%.

“Artinya semakin banyak pelaku usaha yang bertumbuh setiap tahunnya, namun tantangan untuk bertahan di ekosistem kewirausahaan di era digital semakin kompleks. Mulai dari cara mengakses fasilitas keuangan hingga cara untuk berdaya saing kuat di dunia global. Maka dari itu DSC berkomitmen untuk terus ada seca inklusif. Kehadirannya tidak hanya menciptakan ekosistem bagi para wirausahawan indonesia tapi juga memberikan dukungan terhadap transformasi bisnis ke dalam rantai pasok global,” kata dia dalam acara yang disiarkan di YouTube Diplomatsukses tersebut.

Berikut daftar penghargaan yang diberikan pada malam Grand Final:

Most Progressive Challengers diberikan kepada Hesti Rosa Wulansari dengan hadiah berupa piala dan hibah modal usaha Rp30 juta

Most Promising Business diberikan kepada Danang Satriya Mustari. N dengan hadiah berupa piala dan hibah modal usaha Rp30 Juta

Hibah modal usaha  sebesar Rp125 juta diberikan kepada Mirna Annisa

Hibah modal usaha sebesar Rp135 juta diberikan kepada Ria Andriana

Hibah modal usaha sebesar Rp150 juta diberikan kepada Septia Erianti

Hibah modal usaha sebesar Rp185 juta diberikan kepada Adiatma Wiradarma

Hibah modal usaha sebesar Rp200 juta diberikan kepada Natania Tifara

Hibah modal usaha sebesar Rp225 juta diberikan kepada Nurdini Priastuti

Hibah modal usaha sebesar Rp240 juta diberikan kepada Yoel Tristan

Hibah modal usaha sebesar Rp250 juta diberikan kepada Ricardo Petrisius Utoyo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya