SOLOPOS.COM - Ratusan UMKM binaan terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan digital marketing yang dipaparkan GoTo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — GoTo dan Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bertransformasi ke ranah digital.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah menggelar pelatihan digital marketing untuk UMKM binaan Muhammadiyag di GoTo UMKM Center di Solo Techno Park, Solo, Rabu (9/11/2022). Selain pelatihan kepada UMKM juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara GoTo dan Majelis Pemberdayaan Masyarakat PP Muhammadiyah.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Kerja sama ini meliputi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat termasuk UMKM, pengembangan talenta digital.

Kemudian pengembangan ekosistem digital antara GoTo dan Majelis Pemberdayaan Masyarakat PP Muhammadiyah dan kerja sama lainnya yang disepakati kedua belah pihak.

Per November 2022, Muhammadiyah memiliki ratusan UMKM binaan yang akan diberikan pelatihan agar bisa Go-Online untuk masuk ke dalam ekosistem GoTo. UMKM binaan ini menjual ragam kebutuhan masyarakat mulai dari makanan, peralatan salat, cendera mata, hingga busana.

Baca Juga: Dorong Mitra UMKM Terus Tumbuh, GoTo Gelar Konferensi Maju Digital 2022

Diharapkan melalui kerja sama antara GoTo dan Muhammadiyah, ratusan UMKM binaan Muhammadiyah dapat meluaskan jangkauan pemasarannya dan meningkatkan volume transaksi secara online.

Rangga D. Fadillah, Vice President, Public Policy and Government Relations GoTo menyampaikan UMKM adalah salah satu pilar penting dari ekosistem GoTo.

“Di tengah upaya pemulihan ekonomi nasional, transformasi digital pelaku UMKM semakin penting untuk mendorong tercapainya pemulihan berkelanjutan,” kata dia.

GoTo dan Muhammadiyah (1)
Rangga D. Fadillah, Vice President, Public Policy and Government Relations GoTo (kiri) bersama Dr. M. Nurul Yamin., Drs., Msi, Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat Pengurus Pusat Muhammadiyah saat penandatangan MoU di GoTo UMKM Center, Solo Techno Park, Solo, Rabu (9/11/2022). (Istimewa)

Baca Juga: Tingkatkan Daya Tahan UMKM, Gojek Gelar Kelas Bincang Biznis di Solo

“Kerja sama GoTo dengan PP Muhammadiyah, khususnya Majelis Pemberdayaan Masyarakat merupakan sesuatu yang diharapkan menjadi awal yang baik bagi UMKM binaan MPM PP Muhammadiyah, untuk memperoleh pemahaman baru sehingga dapat mengembangkan usaha mereka,” sebut Rangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya