SOLOPOS.COM - Ilustrasi kegiatan penyamakan kulit di PT Garut Makmur Perkasa. (garutmakmurperkasa.co.id)

Solopos.com, JAKARTA – PT Garut Makmur Perkasa (GMP) sebagai unti usaha PT Widodo Makmur Perkasa Tbk di bidang penyamakan kulit telah menjalin kerja sama dengan perusahaan MRO Lion Air Group, PT Batam Aero Technic (BAT), untuk menciptakan desain pelapis kursi pesawat (seat dress cover) yang nyaman dan menawan menggunakan kulit produksi GMP.

Kerja sama ini merupakan suatu terobosan baru karena untuk kali pertama produsen kulit lokal dapat terlibat dan menjadi bagian dari industri aviasi nasional. Bahkan, desain seat dress cover yang kreatif dan inovatif sebagai hasil dari kerja sama ini telah sukses meraih sertifikasi Design Oganisation Approval (DOA) dari Kementerian Perhubungan RI.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini telah dilakukan di Jakarta Convention Center pada Jumat (29/9/2023) oleh Direktur PT Garut Makmur Perkasa, Indrawan Suwidya Adji, dan Presiden Direktur Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi serta disaksikan langsung oleh beberapa pejabat negara dan daerah seperti Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, hingga Bupati Garut, Rudi Gunawan.

“Sebagai perusahaan kulit asli Indonesia, GMP terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pasar nasional. Setelah masuk ke sektor fashion, automotive dan upholstery, kini GMP juga berhasil menembus sektor Aviasi dengan terjalinnya kerja sama dengan Lion Air Group. Tentu saja kerja sama ini menjadi wujud nyata GMP dalam mendukung industri penerbangan nasional,” jelas Indrawan.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, turut mengapresiasi kerja sama ini. Ia menyebut kerja sama ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Garut yang terkenal sebagai sentra kerajinan kulit di Indonesia. “Kami sangat bangga dan mengapresiasi kerja sama yang terjalin antara GMP sebagai perusahaan kulit ternama asal Garut dan BAT sebagai bagian dari perusahaan aviasi nasional yang terkemuka, Lion Air Group. Ini membuktikan bahwa kulit asli Garut memiliki kualitas dan daya saing yang tinggi sehingga mampu memenuhi standar penerbangan yang ketat,” jelas Rudy.

Dengan terjalinnya kerja sama ini, baik GMP dan Lion Air Group secara tidak langsung telah mendorong perekonomian lokal dan nasional melalui penciptaan lapangan kerja dan peluang bisnis. Ke depannya, kedua pihak juga terus berkomitmen untuk bersama-sama saling mendukung produk dalam negeri agar mampu bersaing di kancah internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya