SOLOPOS.COM - Gmedia Digital Service Provider yang berpusat di Yogyakarta, menyelenggarakan acara Goes to School di SMKN 58 Jakarta dan SMKN 1 Jakarta, pada 10 Mei 2023 lalu. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Gmedia Digital Service Provider, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi yang berpusat di Yogyakarta, menyelenggarakan acara Goes to School di SMKN 58 Jakarta dan SMKN 1 Jakarta, pada 10 Mei 2023 lalu.

GMedia Goes to School merupakan program sharing session yang bertujuan memberikan insight baru tentang dunia industri teknologi informasi kepada siswa-siswi SMK/SMA.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Hadir di Jakarta, Goes to School menyambangi SMKN 58 Jakarta yang beralamat di Jl. Smea 33 – Smik No. 3, RW 1, Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, dan SMKN 1 Jakarta yang berada di Jl. Budi Utomo No. 7 Pasar Baru, Kecamatan
Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Gmedia Goes to School di SMKN 58 Jakarta diikuti oleh 50 orang yang terdiri dari 40 siswa kelas X dan XI serta 10 guru pengampu. Dimulai pukul 10.00 WIB, kegiatan dibuka dengan materi fiber optik.

Mulai dari materi dasar tentang perangkat internet, materi fiber optik juga dilengkapi dengan praktik menggunakan splicer sehingga para siswa dapat memahami penyambungan kabel optik hingga internet dapat digunakan, kemudian kegiatan ditutup dengan materi cloud computing.

Setelah SMKN 58 Jakarta, Gmedia Goes to School juga hadir di SMKN 1 Jakarta dengan memberikan insight baru tentang cloud computing dan fiber optik.

Kegiatan ini diikuti oleh 46 siswa kelas X dan 4 guru pengampu. Dimulai pukul 13.00 WIB, siswa-siswi SMKN 1 Jakarta dibekali wawasan baru tentang fiber optik, pengenalan dasar hingga penerapannya.

Dilengkapi dengan materi cloud computing, para siswa diharapkan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi masa kini dan masa depan. Kepala SMKN 58 Jakarta, Sri Tati Sugiarti mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Gmedia atas kunjungannya dan kesempatan yang diberikan kepada para siswa kami untuk memperluas wawasan mereka tentang industri teknologi. Program seperti ini membantu menciptakan pemahaman yang lebih baik tentang dunia kerja dan membuka peluang bagi siswa kami untuk mempertimbangkan karir di bidang teknolog,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala SMKN 1 Jakarta, Maman Ruhiman.

“Gmedia Goes to School adalah inisiatif yang sangat berarti bagi siswa-siswi kami. Mereka telah mendapatkan wawasan yang berharga tentang teknologi dan potensi karir di bidang ini. Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut
dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi para siswa kami di masa depan,” ujarnya.

Gmedia berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam memajukan pemahaman tentang teknologi di kalangan siswa-siswi pelajar generasi muda Indonesia. Gmedia berharap dengan kegiatan edukatif seperti ini dapat memberikan sumbangsih yang nyata untuk kebaikan dan kemajuan generasi muda Indonesia yang cendekia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya