SOLOPOS.COM - General Manager Bandar Udara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin (kedua dari kiri), saat gathering bersama wartawan di kantornya, Senin (2/10/2023). (Solopos.com/Gigih Windar P.)

Solopos.com, BOYOLALI – Angkasa Pura I menunjuk Erick Rofiq Nurdin sebagai General Manager Bandar Udara Adi Soemarmo. Ia menggantikan General Manager Bandara Adi Soemarmo sebelumnya yaitu Yani Ajat Hermawan yang berpulang awal 2023. Erick berharap bisa memajukan sektor pariwisata di Soloraya melalui Bandara Adi Soemarmo.

Erick resmi menjadi General Manager Bandara Adi Soemarmo sejak Jumat (1/9/2023), namun baru bertugas sejak Senin (2/10/2023). Dalam sambutannya saat gathering bersama para wartawan yang diadakan di Bandara Adi Soemarmo, Erick mengaku baru bisa bergabung karena ada beberapa latihan dan kegiatan sebelum bertugas.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

“Suatu kebahagiaan juga bagi saya bisa bergabung ke Angkasa Pura I. Sebenarnya saya masuk Angkasa Pura I terhitung sejak 1 September, tapi karena ada beberapa latihan dan kegiatan internal saya baru bisa bertemu pada hari ini. Saya juga belum bertemu Wali Kota, Bupati, bagian retail dan maskapai jadi saya rencanakan waktu bertemu rekan-rekan media terlebih dahulu,” ujarnya Senin (2/10/2023).

Setelah menjadi General Manager Bandara Adi Soemarmo, Erick berharap bisa turut serta memajukan pariwisata di Soloraya, terutama di Kota Solo. Ia menyadari Bandara Adi Soemarmo adalah salah satu pintu gerbang yang potensial untuk kedatangan dari berbagai daerah di Indonesia.

“Beberapa kegiatan ke depan saya membutuhkan banyak kerja sama, untuk mendukung program perusahaan dan kami juga mendukung program dari pemerindah daerah. Kami memproyeksikan kemajuan daerah di pariwisata, kami sadar Bandara Adi Soemarmo ini sebagai pintu gerbang dari berbagai daerah untuk ikut memajukan Solo, Boyolali dan sekitarnya,” ucapnya.

Secara singkat, kepada para wartawan yang datang, Erick menceritakan profilnya yang sebelumnya berdinas di TNI AU Jakarta. “Saya Kolonel Penerbang 523401, sebelumnya berdinas di TNI AU tepatnya di Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Udara (Kodiklatau) Jakarta dan sebulan lalu saya mendapatkan perintah di Angkasa Pura I menggantikan yang sebelumnya. Saya punya istri satu, anak dua di Jakarta, istri saya nanti akan mendampingi, tapi anak-anak saya tetap di Jakarta karena masih SMP dan SMA,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya