SOLOPOS.COM - Angga Prasetyo saat bermain sepak bola. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Mendirikan usaha atau berbisnis bisa jadi pilihan bagi atlet atau olahragawan untuk persiapan masa depan.

Seperti yang dilakukan pesebak bola Angga Prasetyo. Ia merupakan mantan anggota Timnas Sepak Bola Pelajar yang pernah mewakili Indonesia dalam kompetisi ASEAN School pada 2011 di Thailand.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (17/1/2023), pada 2017 ia mengakhiri karier di sepak bola dan memulai bisnis baru dengan membangun sebuah brand yang diberi nama Gloaming Official Shop.

Awalnya dia membuka toko pertama di Magetan, Jawa Timur dengan membangun brand clothing. Ide mendirikan usaha ini, muncul dari kepedulian Angga terhadap sesama, yang bermimpi mempunyai brand pakaian dengan harga terjangkau.

Dengan tetap mengutamakan kualitas dan design, dia berharap produknya bisa dipakai semua kalangan.

Dia memulai berjualan di Magetan, Jawa Timur dengan menyewa tempat berukuran 3×4 saja. Awalnya Gloaming hanya nama toko, bukan nama brand. Waktu itu, Angga menjual berbagai brand local yang bertujuan hanya mencari keuntungan.

Tahun-tahun berlalu Angga mulai membuat produk sendiri. Dia semula membuat T-shirt saja, kemudian membuat produk-produk lainnya seperti hoodie, jaket, topi dan lain-lain.

Seiring berkembangnya produk, Gloaming memulai konsep sendiri untuk menjadi brand fashion. Pandemi Covid-19 membuat Gloaming harus bergerak di media sosial dan berbagai marketplace. Hingga saat ini Gloaming tersedia di Zalora, Shopee Mall, dan Official Store Tokopedia.

 Salah satu produk Gloaming Official Shop karya Angga Prasetya. (Istimewa)

Salah satu produk Gloaming Official Shop karya Angga Prasetya. (Istimewa)

Mimpi Angga kini makin besar dengan menjadikan brand Gloaming bisa membantu banyak orang dengan mengusung konsep Traveling.

Konsep ini dinilai banyak diminati semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa dan bahkan bisa digunakan untuk orang tua.

Saat ini Gloaming memproduksi berbagai kebutuhan fashion dengan mengutamakan kualitas namun harga yang terjangkau oleh semua kalangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya