SOLOPOS.COM - Penampilan dari Chappy Hakim and The Playsets di Event BNI Solo Batik Music Festival (SBMF) 2023 hari kedua di Pamedan Pura Mangkunegaran Minggu (1/10/2023). (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyempatkan untuk hadir ke BNI Solo Batik Music Festival (SBMF) 2023 hari kedua, Minggu (1/10/2023).

Ia bersama sang istri yang juga Caleg DPR Dapil V Jateng dari PSI Cynthia Riza, mengunjungi sejumlah stand yang ada di Solo Batik Music Festival.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Giring dan Cynthia juga tampak menyapa para pengunjung yang hadir ataupun mengajak swafoto. Cynthia kemudian pergi terlebih dahulu menuju mobil, sementara Giring masih melayani sejumlah pengunjung yang mengajak swafoto.

Saat ditemui Solopos.com, Giring menyebut sangat mengapresiasi acara Solo Batik Music Festival 2023. Ia mengatakan acara ini sangat membantu untuk mempromosikan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terutama produk batik.

“Saya senang sekali terimakasih buat mas Blontank (Blontank Poer, event organizer Solo Batik Music Festival 2023) dan panitia yang sudah mengundang saya dan Cyntia datang ke acara Solo Batik Music Festival saya sangat mengapresiasi bagiamana misi besar mas Blontank dan teman-teman mengkurasi dan mempromosikan batik dan juga kuliner lokal,” ulasnya.

Ia juga berharap, acara Solo Batik Music Festival akan terus ada setiap tahunnya. Giring juga berharap agar produk yang ada di stand bisa lebih berkembang di penyelenggaraan Solo Batik Music Festival tahun depan.

“Saya harap di hari batik acaranya bisa besar lagi dan bisa mengkurasi lebih banyak lagi perajin batik di seluruh Indonesia saya interest karena saya beli pertama kali batik dari Papua saya beli tenun Sumba batik dari teman-teman difabel jadi saya sangat mengapresiasi,” lanjutnya.

Disinggung mengenai program kerja sang istri yang ingin membuat UMKM naik kelas, Giring menyebut bagaimana UMKM bisa naik level melalui acara seperti Solo Batik Music Festival.

“Tadi sempat nyanyi juga ya sebelum ini dan tadi istri saya dikasih kesempatan sharing bagiamana level up UMKM. Saya suka konsepnya panggung saya suka bagaiamana sajian komuniti makanya menurut saya tantangannya bagaiaman ke depan harus lebih besar moga-moga tahun depan  ada lagi, pasti selalu menyempatkan waktu buat ke Solo,” kata dia.

Ketika ditanya mengenai agenda bertemu kader PSI, Giring mengatakan langsung menemui para kader PSI malam ini untuk membahas pemenangan jelang Pemilu.

“Nanti malam ini mau ketemu kader-kader PSI, lokasinya ada deh. Yang pasti membahas mengenai pemenangan,” lanjutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya