SOLOPOS.COM - Tangkap layar keluhan nasabah BCA di Twitter @HaloBCA, Minggu (14/5/2023). (Istimewa/HaloBCA).

Solopos.com, SOLO — Setelah Bank Syariah Indonesia (BSI), kini giliran BCA yang viral di Twitter karena sempat eror beberapa jam pada Minggu (14/5/2023) siang.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, MBanking BCA eror sekitar pukul 12.00 WIB. Sejumlah akun Twitter mengeluhkan tak bisa melakukan transaksi mulai dari cek saldo hingga transfer.

Promosi Fokus Transformasi, Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun atau Tumbuh 6,5%

Salah satu yang mengalami masalah itu yakni Megasari, 28. Pegawai swasta di Solo ini berencana melakukan transfer via MBanking BCA pada pukul 12.03 WIB.

Namun beberapa kali ada notifikasi tak bisa melakukan transaksi. Dia kemudian menanyakan teman-temannya, juga mengalami hal sama. “Ini bank BCA enggak bisa MBanking, kenapa ya. Iya, teman-temanku juga ada keluhan sama,” kata Mega.

Sementara, berdasarkan pantauan dari twitter, keluhan masih terjadi hingga pukul 15.00 WIB. Misal akun Twitter @saweol99 yang menanyakan erornya MBanking kepada akun Twitter @HaloBCA. 

“Ini mbanking error  sampe kapan ya? mo tf ke orang nih urgent @HaloBCA,” tulis @saweol99. 

Sekitar pukul 16.30 WIB, layanan sudah kembali normal. Akun Twitter @HaloBCA menyampaikan permintaan maafnya dan menjelaskan saat ini sedang dalam proses penanganan pihak terkait.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya Bapak/Ibu Pelanggan. Tidak dapat dipastikan [kapan maintenance] selesai, taoi sudah dalam proses penanganan pihak terkait kami mohon mencoba secara berkala ya. tks Hira,” tulis akun customer service BCA, Minggu (14/5/2023) pada pukul 16.44 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya