SOLOPOS.COM - Gilang Ramadhan Studio Band (GRSB) menyelenggarakan Konser Teater Mimpi di Main Atrium Solo Grand Mall (SGM) pada Selasa-Rabu (26-27/9/2023). (Istimewa/SGM).

Solopos.com, SOLOGilang Ramadhan Studio Band (GRSB) menyelenggarakan Konser Teater Mimpi di Main Atrium Solo Grand Mall (SGM) pada Selasa-Rabu (26-27/9/2023). Acara yang diadakan oleh GRSB dengan berkolaborasi bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini menjadi pertunjukan unik yang menggabungkan musik dan bakat dari anak-anak.

Konser Teater Mimpi merupakan bagian dari upaya GRSB untuk mendorong pengembangan diri dan memberikan pengalaman berharga bagi setiap murid melalui seni musik. Selain itu, Teater Mimpi juga menjadi terapi yang membantu para murid GRSB untuk membangun rasa percaya diri mereka di depan publik.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Acara ini juga melibatkan 10 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Soloraya, yang berpartisipasi dalam penampilan seni tari dari berbagai daerah sebagai pembuka acara. Dalam acara ini, puluhan murid GRSB mempersembahkan penampilan musik yang memukau bersama dengan para mentornya.

Masing-masing dari murid membawakan lagu lokal hingga Internasional untuk dinyanyikan maupun diiringi dengan instrumen musik seperti drum, keyboard, dan gitar. Selain itu, GRSB juga memberikan kesempatan kepada para murid GRSB yang berkebutuhan khusus, seperti down syndrome & autisme untuk menampilkan bakat musikal mereka di atas panggung.

Gilang Ramadhan Studio Band (GRSB), Konser Teater Mimpi di Main Atrium Solo Grand Mall (SGM).
Gilang Ramadhan Studio Band (GRSB) menyelenggarakan Konser Teater Mimpi di Main Atrium Solo Grand Mall (SGM) pada Selasa-Rabu (26-27/9/2023). (Istimewa/SGM).

Dengan melibatkan murid-murid berkebutuhan khusus, GRSB membuktikan bahwa keberagaman adalah kekuatan, bukan hambatan bagi terciptanya lingkungan musik yang kolaboratif. Selain itu, bakat mereka layak untuk diapresiasi. “Mereka menjadi inspirasi bagi orang lain yang mungkin memiliki keterbatasan atau menghadapi rintangan dalam kehidupan mereka. Ini dapat memotivasi individu lain untuk mengejar impian mereka,” ujar A. Djoko Santoso, owner GRSB Solo Grand Mall

Selain penampilan musik di atas panggung, GRSB juga akan menyediakan pojok trial bagi pengunjung yang tertarik untuk bergabung dengan kelas-kelas yang ditawarkan oleh GRSB secara gratis. Ini adalah kesempatan yang sempurna bagi mereka yang ingin mengeksplorasi potensi musik mereka atau sekadar mencoba sesuatu yang baru dalam lingkungan yang mendukung dan inklusif.

GRSB sendiri rutin menggelar konser tunggal untuk menampilkan para bakat murid-muridnya setiap tahun di Atrium. Solo Grand Mall pun menyambut baik acara yang supportif dengan bakat anak ini dan berharap akan dikembangkan dan dipertahankan sebagaimana yang diutarakan General Manager Solo Grand Mall, Bambang Sunarno.

“Konser semacam ini sangat bagus untuk mempromosikan pendidikan musikal dan pengembangan bakat di kalangan anak-anak. Hal ini sejalan dengan tujuan untuk menciptakan generasi masa depan yang kreatif dan berbakat.” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya