SOLOPOS.COM - Kahf, sebuah produk perawatan diri untuk pria dari PT Paragon Technology and Innovation menginisiasi Kahforward, sebuah gerakan inklusif yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi generasi muda untuk memberikan dampak positif bagi Indonesia maupun dunia. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Kahf, sebuah produk perawatan diri untuk pria dari PT Paragon Technology and Innovation menginisiasi Kahforward, sebuah gerakan inklusif yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi generasi muda untuk memberikan dampak positif bagi Indonesia maupun dunia.

Mengawali kampanyenya yang dimulai di Jakarta sejak Jumat (27/10/2023), Kahforward akan berkolaborasi dengan komunitas, influencer, dan para sosok inspiratif Indonesia. Nantinya, Kahforward akan menjadi sebuah program berkesinambungan yang sejalan dengan pilar-pilar Kahf, yakni pengetahuan, perilaku, gaya hidup sehat dan keyakinan.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

“Kita semua memiliki peran dalam menciptakan perubahan positif bagi Indonesia. Melalui brand Kahf kami menghadirkan Kahforward sebagai dorongan bagi masyarakat untuk bisa menjadi inspirasi dan berperan aktif untuk menciptakan sebuah perubahan yang signifikan dan bermanfaat,” kata Chief and Executive Officer Paragon Corporation, Harman Subakat.

Kahforward Ajak Anak Muda Bergerak!

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), lebih dari 60% populasi Indonesia berusia di bawah 30 tahun, ini menjadikannya aset berharga bagi Indonesia untuk memberdayakan dan mendorong anak muda menciptakan inovasi dan perubahan positif. Karenanya, Kahf melalui gerakan Kahforward mengajak generasi muda untuk memperkuat ekosistem inovasi di Indonesia dengan bonus demografi yang dimiliki.

Kahforward mengajak generasi muda untuk aktif berkontribusi dalam penciptaan solusi yang berdampak positif, tidak hanya bagi Indonesia, tetapi juga bagi dunia secara lebih luas. Melalui gerakan Kahforward diharapkan mampu menjalarkan efek positif (ripple effect) bagi generasi muda, dengan visi untuk menciptakan perubahan yang lebih baik untuk Indonesia di masa depan,” jelas Brand Manager Kahf, Billy Dharmawan Goputra.

Chief Executive Officer and Founder of ALGARI, Jodie Senoatmojo, mengungkapkan sangat bangga menjadi bagian dalam  peluncuran program ini. “Kahforward menjadi wadah bagi para Inovator seperti kami untuk memperkenalkan inovasi yang kami ciptakan seperti, teknologi berupa Oksigen Generator dalam bentuk Algari Instalasi yang pertama di Indonesia, yang kami kembangkan untuk memberikan dampak yang bermanfaat pada persoalan polusi udara,” ujarnya.

ALGARI sendiri adalah sebuah alat oksigen generator pertama di Indonesia yang dikemas dalam bentuk Algari Instalasi yang dihadirkan saat ini di Hutan Kota by Plataran dan Gedung Sarinah, Jakarta. Inovasi ini berfungsi sebagai penghasil oksigen yang bisa menggantikan produksi oksigen dari sepuluh pohon atau setara dengan peran pohon yang telah berusia 15 tahun.

Mendukung kegiatan ini, Representatif Kahf Bro, Rio Dewanto, mengatakan sangat mendukung langkah Kahf melalui gerakan Kahforward ini. “Langkah awal ini sejalan dengan semangat yang saya perjuangkan, yaitu pengalaman ketika saya memulai bisnis kedai kopi saya yang bernama Filosofi Kopi.”

“Saya berupaya mengembangkan potensi kopi sebagai solusi bagi pemberdayaan masyarakat, saya belajar bagaimana manajemen bisnis yang baik agar semua mitra bisnis mulai dari petani kopi, karyawan bisa bekerja secara maksimal dan mereka mendapatkan manfaat dari bisnis ini, sampai pada manajemen sampah kopi itu sendiri. Sehingga mereka memiliki keberlanjutan dari apa yang mereka lakukan hari ini. Sejalan dengan yang saya perjuangkan, Kahf tidak hanya memberikan solusi, tetapi juga memahami potensi generasi muda bangsa di masa depan,” jelasnya.

Kahforward adalah bukti nyata bahwa Kahf memiliki komitmen sebagai brand lokal yang terus  memberikan dampak positif dalam masyarakat Indonesia. Kegiatan hari ini adalah langkah awal dalam rangkaian kampanye Kahforward menjadi pembangkit semangat positif generasi muda, mendukung penemuan baru, dan upaya mendorong gaya hidup yang lebih baik, dan bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya