SOLOPOS.COM - Pemilik Warunk Upnormal adalah Rex Marindo yang merupakan lulusan Universitas Parahyangan. (Instagram warunk_upnormal)

Solopos.com, SOLO – Sosok pemilik Warunk Upnormal menjadi sorotan seusai kafe yang dulunya selalu ramai tersebut kini menutup beberapa gerainya di beberapa daerah termasuk di Solo.

Warunk Upnormal sempat menjadi kafe yang populer dan favorit kaum muda generasi muda. Pada memunya, kafe tersebut menawarkan berbagai sajian mi instan dengan cita rasa yang beragam. Namun, kondisi tersebut telah berubah karena sejumlah gerai Warunk Upnormal kini sudah tak beroperasi lagi.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Merangkum sejumlah sumber sejumlah gerai Warunk Upnormal yang berstatus tutup permanen antara lain di Bogor, Mojokerto, Purwokerto, Cirebon, Semarang, Solo, dan lain sebagainya.

Lantas siapa sosok pemilik Warunk Upnormal sebenarnya?

Melansir dari idxchannel, Senin (13/2/2023), Warunk Upnormal merupakan restoran dengan desain modern minimalis lengkap dengan WiFi dan menu fast food Indonesia andalannya. Warunk Upnormal didirikan pada Juni 2014. Kafe ini didirikan PT Citarasa Prima Group (CRP Group) dengan gerai pertamanya di Cihampelas, Bandung. Adapun salah satu orang yang berada di balik CRP Group adalah Rex Marindo.

Dilansir dari situs resmi CT Corp yang diakses Senin (13/2/2023), Warunk Upnormal juga berada dalam portofolio bisnis retail & lifestyle CT Corp milik Chairul Tanjung.

Dalam wawancaranya dengan Dr. Indrawan Nugroho, dirinya mengakui awal berkarier sebagai brand and marketing consultant. Namun saat menjadi konsultan, Rex sadar bahwa dia tidak akan bisa pensiun di usia 40 tahun.

“Pada 2013 saya bepikir, selama ini puluhan kita bantu perusahaan lain. Kenapa kita nggak urusin perusahaan kita aja? Istilahnya saat itu bakar kapal. Nggak bisa mundur, Cuma bisa maju. Karena, saat itu kita sudah off kontrak, mau fokus berbisnis” ungkap Rex seperti dilansir Bisnis.com.

Berawal dari hobi nongkrong salah satu pendirinya yakni Rex Marindo, ia pun tertarik untuk menciptakan tempat nongkrong yang menarik untuk anak-anak muda modern. Warunk Upnormal pun akhirnya hadir dengan berbagai menu yang ramah kantong dan tempat yang Instagramable.

Sebelum membuka kafe Warunk Upnormal, lulusan Universitas Parahyangan ini telah lebih dulu membuka bisnis nasi goreng bernama Nasi Goreng Rempah Mafia di Bandung. Pada hari pertama pembukaan, Rex Marindo menggratiskan 1.000 piring nasi goreng untuk pembelinya dengan syarat cukup meminta doa agar bisnisnya lancar.

Kesuksesannya berjualan nasi goreng tak lantas membuat Rex Marindo berpuas diri. Ia pun lantas menambah menu baru yakni mi instan yang menjadi favoritnya masyarakat Indonesia.

Usaha kuliner yang dimulai dengan modal Rp100 juta ini pun melejit dengan cepat. Hanya dalam waktu kurang lebih 4 tahun, usaha milik Rex Marindo pun berhasil membuahkan hasil. Nasi Goreng Rempah Mafia tercatat memiliki hingga 33 gerai yang tersebar di 17 kota di Indonesia.

Dari kesuksesan bisnis tersebut, Rex Marindo dan rekan kerjanya lantas mendirikan lini usaha baru melalui PT Citarasa Prima (CRP). Perusahaan ini menaungi beberapa brand antara lain Nasi Goreng Rempah Mafia, Warunk Upnormal, Bakso Boedjangan, Fish Wow Cheeseee (FWC), Sambal Khas Karmila, dan Upnormal Coffee Roaster.

Dilansir dari laman resmi CRP Group, Warunk Upnormal pernah berhasil menyabet berbagai penghargaan. Beberapa di antaranya adalah Franchise Top of Mind 2017, 25 Top Rising Star Brand 2018, The Best Coffee Shops in Jakarta 2019, dan lain sebagainya.

Itulah ulasan mengenai sosok pemilik Warunk Upnormal yang sempat menjadi kafe favorit anak muda namun kini disebut-sebut telah menutup sejumlah gerai di sejumlah kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya