SOLOPOS.COM - Ilustrasi perumahan. (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Bank Mandiri menyiapkan beberapa promo bagi masyarakat yang ingin mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada tahun 2023 ini.

Salah satunya dengan menerapkan diskon hingga 50 persen untuk biaya provisi atau biaya yang harus dibayarkan saat pengajuan pinjaman disetujui.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Vice President Bank Mandiri Area Solo, Mahfud Effendi, kepada Solopos.com pada Jumat (20/1/2023), menyebut sudah menyiapkan beberapa keringanan yang diberikan kepada nasabah mereka yang mengajukan KPR pada tahun 2023. 

“Promo bagi nasabah di Bulan Januari 2023 mulai dari suku bunga berjenjang sampai dengan 10 tahun yaitu sebesar 5,88 persen per tahun (pa fixed) dalam tiga tahun pertama, 8,88 persen pa fixed di tahun keempat hingga keenam, 9.88 persen pa fixed untuk tahun ketujuh hingga kesepuluh, dengan tenor minimum 10 tahun,” urai Mahfud.

Selain itu, Bank Mandiri juga menyiakan potongan biaya provisi hingga 50 persen.  “Khusus di pencairan sampai dengan 31 Januari 2023, terdapat diskon untuk biaya provisi,” tambahnya.

Sedangkan untuk suku bunag KPR terdapat penyesuaian suku bungan floating sebesar 13 persen. Ini merupakan suku bunga KPR untuk debitur eksisting.

“Untuk Suku Bunga KPR 13 persen itu merupakan suku bunga KPR floating rate utk debitur existing, dimana terdapat penyesuaian suku bunga floating Suku Bunga Dasar Kredit (SBDK) segmen KPR posisi tanggal 31 Desember 2022,” tambahnya.

Dikutip dari laman Bisnis.com, Bank Mandiri sedang gencar melakukan akuisisi debitur. Sedangkan, untuk mitigasi risikonya, Bank Mandiri akan tetap fokus kepada target utama, yaitu nasabah eksisting yang merupakan nasabah payroll dan juga nasabah segmen employee yang bekerja di perusahaan-perusahaan wholesale rekanan BMRI.

Hal ini tidak lepas dari kebijakan Bank Indonesia (BI) yang memutuskan untuk memperpanjang insentif untuk kredit pemilikan rumah (KPR) berupa DP nol persen hingga Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya