SOLOPOS.COM - Ilustrasi penerbangan pesawat. (Garuda Indonesia).

Solopos.com, JAKARTA – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) mengadakan program Sales Office Travel Fair (SOTF) yang menawarkan diskon tiket pesawat hingga 80 persen.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan program ini berlangsung dari 19-28 Juni 2023 di seluruh kantor penjualan Garuda Indonesia yang tersebar di domestik dan international.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Pada program ini, Garuda Indonesia memberikan potongan harga khusus atau diskon hingga 80 persen serta beberapa penawaran cash back dan benefit lainnya dari Bank Mandiri sebagai bank partner di berbagai destinasi tertentu yang dilayani oleh Garuda Indonesia untuk periode perjalanan 28 Juni 2024.

Irfan menjelaskan, program ini merupakan komitmen Garuda Indonesia sebagai flag carrier untuk terus memberikan nilai tambah bagi masyarakat secara berkelanjutan. Hal ini khususnya dalam menghadirkan akesibilitas udara melalui layanan penerbangan full service yang aman, nyaman dengan harga yang kompetitif.

“Program ini juga menjadi salah satu upaya dalam misi berkesinambungan perseroan untuk terus berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan sektor pariwisata nasional,” jelas Irfan dalam keterangan resminya, Selasa (20/6/2023) seperti dilansir Bisnis.

Irfan mengatakan, beberapa rute domestik yang mendapatkan penawaran menarik di antaranya Jakarta – Yogyakarta pp mulai Rp1,5 juta, Jakarta – Labuan Bajo pp mulai dari Rp3 juta, Jakarta-Makassar pp mulai Rp3,1 juta. Jakarta – Medan pp pada Rp3,3 juta.

Selain itu, Garuda juga memberikan diskon tiket untuk rute Jakarta – Balikpapan pp ditawarkan mulai dari Rp2,5 juta, Jakarta- Lombok pp mulai Rp2,5 juta, Jakarta – Padang pp mulai Rp2,6 juta, Jakarta – Ambon pp mulai Rp4,8 juta dan Jakarta – Sorong pp mulai Rp5,3 juta.

Sementara itu, Garuda Indonesia juga menghadirkan diskon harga khusus pada beberapa rute internasional, seperti Jakarta – Kuala Lumpur pp mulai dari Rp2,7 juta, Jakarta – Singapura mulai Rp3,4 juta, Jakarta – Bangkok pp mulai Rp4,8 juta, Jakarta- Hongkong mulai Rp4,3 juta.

Selanjutnya, rute Jakarta – Seoul pp ditawarkan mulai dari Rp9 juta, Jakarta – Sydney pp mulai Rp8,8 juta, Jakarta – Tokyo pp mulai Rp11,3 juta, Jakarta – Shanghai mulai Rp5,7 juta, Jakarta – Amsterdam mulai Rp11,1 juta dan Jakarta – Melbourne pp mulai Rp8,6 juta.

Irfan melanjutkan, di tengah pertumbuhan angka jumlah penumpang di masa transisi endemi, program ini juga merupakan upaya perusahaan untuk secara aktif meningkatkan awareness masyarakat terhadap diversifikasi layanan penerbangan yang dimiliki oleh Garuda Indonesia Group.

Dia mengatakan, layanan yang dimiliki Grup Garuda Indonesia terintegrasi secara optimal dengan didukung oleh jaringan konektivitas luas serta berbagai nilai tambah layanan yang dihadirkan perseroan.

Sebagai upaya untuk memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa khususnya dalam memberikan kemudahan proses ticketing, Garuda Indonesia memiliki 96 kantor penjualan di Seluruh Indonesia dan 27 kantor penjualan di Luar Negeri.

Di sisi lain, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) akan melakukan penambahan 5 unit pesawat pada armadanya untuk periode 2023.

Hal tersebut diungkapkan Irfan Setiaputra, saat ditemui seusai Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Selasa (13/6/2023).

Irfan memaparkan perseroan akan menambah 5 pesawat berbadan sempit (narrow body) jenis Boeing B737-800. Penambahan tersebut akan melengkapi 53 unit pesawat perseroan yang telah beroperasi saat ini. Dia menuturkan, penambahan armada tersebut dilakukan melalui skema leasing, bukan pembelian. Garuda Indonesia juga tidak akan melakukan penambahan armada lebih lanjut selain pesawat B737-800 tersebut.

Itulah ulasan tentang program diskon tiket Garuda Indonesia yang digelar 19-28 Juni 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya