SOLOPOS.COM - Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) secara online pada 28 November-6 Desember 2022. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Maskapai nasional Garuda Indonesia akan menyelenggarakan Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) secara online pada 28 November-6 Desember 2022.

Setelah sukses menyelenggarakan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) pada Oktober lalu, Garuda Indonesia bekerja sama dengan Bank Mandiri kembali memberikan kesempatan masyarakat untuk mendapatkan penawaran paket perjalanan menarik. Maskapai nasional itu akan menyelenggarakan GOTF secara online pada 28 November-6 Desember 2022.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Pada gelaran GOTF kali ini Garuda Indonesia menghadirkan penawaran khusus melalui program Best Deal, yakni potongan harga tiket penerbangan hingga 80%. Anda bisa mengakses secara online melalui kanal digital resmi aplikasi mobile Fly Garuda, Website Garuda Indonesia, contact center. Selain itu, Anda bisa mengakses melalui mitra platform perjalanan dan gaya hidup Traveloka dan online travel agent Tiket.com.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan pelaksanaan GOTF merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk memperluas aksesibilitas masyarakat dalam ragam pilihan paket perjalanan dengan kemudahan kanal digital.

“Sejalan dengan momentum pemulihan industri pariwisata yang terus dioptimalkan oleh seluruh pihak, kehadiran GOTF diharapkan dapat menghadirkan layanan digital experience yang seamless melalui berbagai kemudahan akses bagi masyarakat,” tutur Irfan.

Baca Juga : GATF 2022 Serentak di 3 Kota, Jor-joran Diskon Tiket Garuda Indonesia hingga 60%

Irfan menegaskan bahwa penawaran program Best Deal GOTF dapat diakses dimanapun melalui perangkat digital. “Hal ini sejalan dengan behaviour masyarakat yang semakin memiliki preferensi atas aksesibilitas layanan penerbangan yang lebih real time dan fleksibel,” jelas Irfan.

Irfan optimistis penyelenggaraan GOTF akan dapat memperkuat ekosistem digital, khususnya mendukung pemulihan pariwisata nasional. “Di tengah momentum perbaikan kinerja yang terus kami optimalkan. Bersama Bank Mandiri dan mitra online travel agent, Traveloka dan Tiket.com, kiranya penyelenggaraan GOTF ini dapat memperkuat ekosistem digital khususnya mendukung pemulihan pariwisata nasional,” tutup Irfan.

Promo Diskon Tiket Lebih Panjang

Periode perjalanan bagi promo diskon tiket GOTF kali ini lebih panjang, yakni mulai 28 November 2022 hingga 6 Desember 2022 sehingga masyarakat dapat lebih leluasa memilih jadwal penerbangan sesuai kebutuhan perjalanan.

Selain penawaran potongan harga hingga 80%, pada GOTF kali ini pengguna jasa Garuda Indonesia berkesempatan mendapatkan grand prize satu unit mobil Wuling. Hadiah ini dapat dimiliki pelanggan dengan pembelian tiket terbesar (top spender) selama program GOTF.

Baca Juga : Erick Thohir: GATF 2022 Dukung Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional

Khusus anggota GarudaMiles juga mendapatkan penawaran menarik selama periode GOTF. Berikut penawaran bagi anggota baru yang mendaftar keanggotaan GarudaMiles berkesempatan mendapatkan total welcome bonus hingga 2022 miles.

Bagi anggota GarudaMiles yang melakukan penukaran miles (redemption) menjadi GA award ticket via Fly Garuda Apps and GA website berkesempatan mendapatkan Miles Back sebesar 22%.

Lalu, bonus Miles 50% untuk setiap transaksi Beli Mileage dengan minimum pembelian 1000 miles hingga harga spesial keanggotaan berbayar GarudaMiles Gold Privilege dengan manfaat setingkat GarudaMiles Gold. Kemudian memiliki tambahan benefit asuransi, 5 kali Free Lounge, dan 10% discount redemption yang dapat dinikmati selama 12 bulan keanggotaan.

Lebih lanjut, pada GOTF ini Bank Mandiri sebagai partner akan memberikan nilai tambah kepada nasabah Mandiri yang juga merupakan pelanggan Garuda Indonesia dan melakukan transaksi menggunakan Mandiri kartu kredit dan debit.

Nilai tambah berupa diskon hingga Rp2 juta, flash sale diskon 24%, dan cashback hingga 50% untuk transaksi di Livin’ SUKHA. Selain itu, nasabah kartu kredit juga memiliki kemudahan cicilan 0% atau ubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan di Livin’ by Mandiri.

Baca Juga : Semarakan HUT Ke-77 RI, Garuda Indonesia dan KAI Hadirkan Diskon Khusus

Kemudahan dari Bank Mandiri

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto, mengatakan Bank Mandiri telah menyempurnakan Super App Livin’ by Mandiri dengan meluncurkan fitur Livin’ SUKHA.

“Melalui konsep one stop solution for all your lifestyle, Livin’ SUKHA memungkinkan nasabah memenuhi kebutuhan transaksi dalam satu aplikasi. Salah satu merchant Livin’ SUKHA adalah Garuda Indonesia. Nasabah bisa membeli tiket pesawat Garuda dan mendapatkan promo di GOTF tahun ini,” ujar Aquarius.

Lebih lanjut, pihaknya berharap keikutsertaan Bank Mandiri dalam Sinergi BUMN di GOTF ini dapat mendorong kebangkitan industri pariwisata dan sektor turunan. Kolaborasi ini, lanjutnya, menjadi momentum mengenalkan dan semakin memperkuat awareness masyarakat atas kemudahan bertransaksi dengan channel pembayaran Bank Mandiri, terutama Super App Livin’ by Mandiri.

CEO of Transport, Traveloka, Iko Putera, menyampaikan Traveloka sebagai platform perjalanan dan gaya hidup terdepan di Asia Tenggara sangat bangga dapat kembali dipercaya Garuda Indonesia menjadi salah satu mitra booking platform pada GOTF.

Baca Juga : Catatkan Ketepatan Waktu 96,6 Persen, Garuda Siap Terbang Lebih Tinggi

“Hal ini sejalan dengan komitmen kami menghadirkan pengalaman perjalanan terbaik bagi para pengguna kami sekaligus upaya lanjutan memulihkan sektor pariwisata. Melalui GOTF, Traveloka menawarkan penawaran spesial untuk pengguna setia,” tuturnya.

Pelanggan Traveloka dan tiket.com

Penawaran menarik tersebut diskon penerbangan Garuda Indonesia untuk tujuan internasional dan domestik, produk Akomodasi dan Xperience. Manfaat tambahan juga bisa didapatkan member Traveloka Flyers Club Garuda yang merupakan program loyalitas konsumen eksklusif untuk para pengguna setia Traveloka dan Garuda Indonesia.



Manfaat tambahan tersebut meliputi tambahan Traveloka Points, kupon diskon tambahan untuk setiap transaksi penerbangan Garuda Indonesia, tambahan kupon Car Rental, dan potongan harga hingga Rp500.000 jika menggunakan Traveloka PayLater sebagai metode pembayaran.

Director of Transportation tiket.com, Andi Hendrawan, mengatakan GOTF digelar pada momentum yang tepat saat antusiasme masyarakat Indonesia untuk liburan kembali meningkat.

Baca Juga : Mantap! Garuda Jadi Maskapai Paling On Time se-Asia Pasifik Versi OAG Flightview

“Sebagai OTA pertama di Indonesia, tiket.com mendukung dan menyambut GOTF sebagai salah satu stimulus yang dapat mendorong pemulihan industri pariwisata nasional. GOTF hadir membantu masyarakat melengkapi kebutuhan penerbangan dengan penawaran menarik yang diberikan,” ujarnya.

Andi mengungkapkan tiket.com telah menyiapkan tambahan special benefit yang dapat diperoleh melalui platform tiket.com. Dia menyebut industri pariwisata mulai menunjukkan pemulihan yang terlihat dari geliat sektor formal dan informal pariwisata. Salah satunya adalah tiket Garuda Indonesia yang memiliki performa gemilang dilihat dari lonjakan transaksi semua lini produk tiket.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya