SOLOPOS.COM - Banyan Tree Group mengumumkan pembukaan Garrya Bianti Yogyakarta yang merupakan resor pertama dari brand Garrya di Indonesia, Selasa (24/10/2023). (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA – Banyan Tree Group mengumumkan pembukaan Garrya Bianti Yogyakarta yang merupakan resor pertama dari brand Garrya di Indonesia, Selasa (24/10/2023).

Garrya Bianti Yogyakarta mengusung konsep kesederhanaan, keseimbangan, dan harmoni alami untuk menghadirkan pengalaman yang otentik bagi para tamu. Terletak di lokasi yang teduh di tepi Sungai Denggung di Desa Gabugan, Daerah Sleman, Yogyakarta, Garrya Bianti Yogyakarta mencerminkan kekayaan tradisi, budaya, dan candi-candi yang berada di area sekitar.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Menghadirkan 24 vila modern yang dilengkapi kolam renang pribadi, Garrya Bianti Yogyakarta menawarkan Two Bedroom Villa dengan kolam renang berukuran besar, gazebo, jacuzzi, dan ruang tamu yang luas, serta Wellbeing Sanctuary Villa yang menawarkan pengalaman peremajaan terbaik. Dengan desain interior yang bersih, kolam berendam pribadi dan dekorasi yang memadukan pesona warisan Jawa dengan kepekaan kontemporer, resor ini menghubungkan para tamu dengan perjalanan bersejarah arsitektur Jawa kuno.

Banyan Tree Group mengumumkan pembukaan Garrya Bianti Yogyakarta yang merupakan resor pertama dari brand Garrya di Indonesia, Selasa (24/10/2023). (Istimewa)

Arte Architect and Associates memusatkan struktur mirip piramida di halaman bagian dalam, untuk melengkapi lobi bergaya joglo yang dilapisi kayu daur ulang nan megah. Dedikasi terhadap desain berkelanjutan dan praktik bangunan ramah lingkungan telah diterapkan melalui pemilihan material ramah lingkungan seperti batu bata terakota dan kayu jati untuk menghasilkan ukiran yang rumit.

Garrya Bianti Yogyakarta menawarkan pengalaman yang menenangkan, sesuai dengan filosofi yang menanamkan rasa kedamaian dan harmoni dengan alam melalui desain taman dan ruang terbuka. Area co-living dan co-working khusus dirancang dengan elemen-elemen seperti palet warna lembut, suara alam, dan desain Zen di area lobi dan restoran.

Para tamu juga dapat membeli karya seni dan kerajinan tangan yang dibuat oleh para pengrajin lokal di toko hotel. Garrya Bianti Yogyakarta juga menghadirkan ruangan yang dapat digunakan untuk menyelenggarakan berbagai acara dengan desain yang menyatu dengan alam.

Di Garry Bianti Yogyakarta, para tamu akan menemukan kedamaian di tengah suasana elegan dan minimalis, di mana desain setiap garis, sudut, dan detail memiliki tujuan. Para tamu dapat menikmati berbagai terapi kesehatan di Garrya Spa 8lements yang memiliki empat ruangan dengan perawatan yang bersumber dari budaya Asia kuno.

Setiap perawatan memadukan esensi tradisional dan modern untuk meremajakan dan menyegarkan jiwa dan raga dengan terapi tubuh, aroma, dan suara yang menciptakan sebuah pengalaman yang luar biasa. Para tamu juga dapat mengikuti berbagai aktivitas kebugaran, mulai dari yoga di tepi kolam di dek tepi sungai hingga lokakarya menari di Movement Studio, atau berolahraga di gym.

Penawaran kuliner di Garrya Bianti Yogyakarta adalah perpaduan hidangan penuh cita rasa khas Yogyakarta dengan sentuhan kontemporer. Para koki menggabungkan kekayaan lokal dengan elemen kontemporer, menciptakan hidangan gourmet yang terinspirasi oleh sejarah yang memanjakan selera. Berbagai hidangan tradisional Jawa yang dibuat dari bahan-bahan lokal disajikan di area makan refresh yang buka sepanjang hari, lounge dan bar “Kopi Zop ”, serta di ruang makan pribadi.

Selain itu, Garrya Bianti Yogyakarta juga menghadirkan budaya lokal melalui berbagai pengalaman di sekitar Yogyakarta. Para tamu dapat menjelajahi seni dan kerajinan tradisional atau mengunjungi Istana Sultan dengan paviliun-paviliun terbukanya yang menjadi tempat pertunjukan tari klasik Jawa dan pertunjukan musik gamelan.

Destinasi lain yang menjadi salah satu pengalaman untuk para tamu adalah Candi Plaosan yang menawarkan pemandangan pahatan batu yang indah dan akar kuno menambah sejarah kawasan ini, serta Kotagede, pasar kelas atas di Yogyakarta dan pusat industri perak berusia berabad-abad dengan jalan-jalan kecil yang menyerupai labirin, adalah inti dari budaya Jawa. Pengaruh luar biasa dari struktur kuno ini mengundang para tamu untuk melakukan perjalanan melintasi waktu dan desain.

“Setelah kesuksesan resor minimalis pertama kami di bawah merek Garrya, kami sangat bersemangat untuk membawa pendekatan holistik terhadap kesejahteraan dan relaksasi ke pulau Jawa yang indah dengan dibukanya Garrya Bianti Yogyakarta,” ucap Philip Lim, Wakil Presiden Senior, Kepala Operasi Regional dan Layanan Spesialis Grup di Banyan Tree Group. “Kami berharap dapat menyambut para wisatawan yang mencari ketenangan dan ingin menjelajahi warisan budaya yang kaya dan kehidupan seni yang dinamis di Yogyakarta.”

“Kami sangat antusias untuk menyambut para tamu untuk merasakan keindahan alam, di Garrya Bianti Yogyakarta, di mana setiap indera, aroma, dan suara dikurasi dengan cermat untuk membawa para tamu dalam perjalanan melintasi waktu dan desain,” kata General Manager Garrya Bianti Yogyakarta.

Garrya Bianti Yogyakarta mengundang para tamu untuk meresapi lingkungan di sekitar resor, menikmati setiap momen, dan merasakan indahnya konsep kesederhanaan. Temukan ketenangan yang menyambut Anda di Garrya Bianti Yogyakarta, di mana perjalanan menuju ketenangan dimulai.

Dalam rencana ekspansinya, pada tahun 2025, merek Garrya yang berkembang pesat dari Banyan Tree Group berencana untuk membuka empat resor di Vietnam – di Mu Cang Chai, Da Nang, Hoi An dan Hoa Binh, serta dua resor di Tiongkok – di Xianju dan Danau Yangcheng. Untuk informasi lebih lanjut mengenai portofolio merek dan penawaran terbaru, silakan kunjungi www.garrya.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya