SOLOPOS.COM - Dari kiri ke kanan, Product Manager Small Home Appliances Antonius Widjaja, President Director Toshiba Lifestyle Indonesia Jack Ding, Head Product Manager Albert Zuo, Head of Sales Budi Pratama Wijaya, dan Product Manager Refrigerator & Washing Machine Arman Zendrato saat berfoto bersama. (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Toshiba menghadirkan 19 produk koleksi baru menjelang akhir tahun, seperti, kulkas, mesin cuci, hingga produk elektronik lain pendukung rumah tangga.

Toshiba Lifestyle Indonesia (Toshiba) perusahaan yang menjadi bagian dari Midea Group sejak 2016 ini terlihat agresif menjelang akhir tahun dengan memperkenalkan berbagai perangkat terbaru elektronik rumah tangga.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Ada kulkas, mesin cuci hingga berbagai produk elektronik pendukung rumah tangga. Seluruh koleksi terbaru ini membawa ragam pengembangan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan mendukung gaya hidup modern.

“Koleksi ini menjadi jawaban atas kebutuhan keluarga Indonesia. Hadir perangkat elektronik yang menawarkan interaksi lebih baik dan berbagai fitur pendukung gaya hidup modern,” ujar President Director Toshiba Lifestyle Indonesia, Jack Ding.

Jack Ding menyampaikan koleksi baru Toshiba ini berjumlah 19 produk. Dia menuturkan ketersediaan produk akan berjalan simultan di berbagai toko elektronik maupun platform penjualan daring terkemuka di Indonesia.

Baca Juga : 9 Tips Memilih Kulkas yang Baik dan Tepat

Berikut ini beberapa produk baru Toshiba:

1. Kulkas Side-by-Side seri GR-RS780WI-PGF (22)

Koleksi kulkas Toshiba Side-by-Side seri GR-RS780WI-PGF (22) ini mengedepankan kepintaran dalam menjaga kesegaran sekaligus kebersihan bahan makanan dan minuman yang tersimpan di dalamnya.

Dukungan teknologi Origin Inverter yang dikembangkan berbasis teknologi inverter yang hemat listrik ini memberikan kemampuan bagi kulkas untuk mengalirkan suhu dingin merata pada seluruh kabin simpanan.

Dengan terapan Dual Alloy Cooling membuat kulkas berkapasitas 592 liter ini memiliki kemampuan lebih baik untuk mempertahankan kestabilan suhu di dalam.

Baca Juga : Cara Penyimpanan Salah Sebabkan Sayur Mudah Busuk

“Kunci kesegaran makanan bukan hanya menyimpan pada suhu dingin. Namun menjaga pada suhu yang sama dengan tingkat perubahan suhu kecil,” ujar Product Manager Toshiba Lifestyle Indonesia, Arman Zendrato.

Menurutnya, kolaborasi kedua teknologi kulkas Toshiba itu bermanfaat dalam mempertahankan kesegaran bahan makanan terjaga lebih lama. Bahkan, khusus buah dan sayur, Toshiba menyematkan pengaturan khusus untuk menyesuaikan tingkat kelembapan.

Fitur MAX-Humid Fresh terletak pada rak khusus buah dan sayur. Fitur tersebut dilengkapi film permeabel Mist Charge Unit merupakan teknologi yang dipatenkan Toshiba untuk menjaga tingkat kelembapan sekitar 90% di dalam crisper. Teknologi ini memungkinkan pengguna mengatur kelembapan optimal buah dan sayur.

Di sisi lain untuk menjaga kesehatan pengguna, Toshiba melengkapi kulkas terbaru ini dengan teknologi PureBIO. Teknologi untuk menetralisir bau tak sedap dan mengeliminasi hingga memperlambat proses perkembangan bakteri pada makanan.

Menguatkan keberadaan sebagai perangkat pendukung gaya hidup modern, Toshiba menyematkan aplikasi TSmartLife pada kulkas Side-by-Side. Aplikasi ini memungkinkan pengguna melakukan pengaturan operasional kulkas.

Baca Juga : Lemari Es Terbesar di Dunia Rupanya Ada di Rusia

Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan Home Away Mode. Pengguna dapat mengunci kulkas sehingga mencegah akses pihak lain, termasuk anak-anak yang mungkin berpotensi menimbulkan bahaya.

Alarm akan otomatis berbunyi bila pintu kulkas tak tertutup rapat. Yang lebih canggih, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk menghubungi layanan purna jual secara langsung.

2. Kulkas Multi Door GR-RF610WE-PMF (37) dan Kulkas Side by Side terbaru GR-RS600WI-PMF (37)

Mendampingi kulkas premium itu, Toshiba menyiapkan kulkas Multi Door GR-RF610WE-PMF (37) dan Side by Side terbaru GR-RS600WI-PMF (37) yang telah memiliki penyediaan udara tujuh lapis atau Seven-Layer Air Supply.

Koleksi terbaru ini juga telah dilengkapi IoT Wifi TSmartLife untuk memudahkan pengguna menyesuaikan suhu dari jarak jauh.

Baca Juga : Takut Makanan di Kulkas Rusak Akibat Listrik Mati, Segera Simpan Dengan Cara Ini

3. Mesin Cuci Front Loading series T11 dan T15

Toshiba juga meluncurkan mesin cuci terbaru kategori Front Loading (bukaan depan) dengan series T11 dan T15. Mesin cuci ini disiapkan menjadi generasi terbaik di kelasnya saat ini.

Hadir dengan kapasitas 10,5 kg. Keduanya memiliki fitur unggulan yaitu Ultra Fine Bubble. Wujudnya berupa gelembung nano yang disemprotkan ke dalam celah pakaian dengan kemampuan menghilangkan noda membandel dan menjaga pakaian tetap wangi.

Selain itu, mesin cuci ini juga didesain dengan konsep Takumi spirit Jepang. Mesin cuci ini juga sudah dilengkapi TSmartLife dengan teknologi IoT yang memungkinkan pengguna mengatur laundry dari jarak jauh.

Fungsi Steam yang memanfaatkan uap air dalam mencuci juga sudah disematkan pada mesin cuci ini. Fungsi ini dapat mencuci dengan tingkat sterilisasi mencapai 99%. Masih terkait dengan sterilisasi, Anti Bacteria gasket juga disematkan untuk melindungi tutup pintu depan dari bakteri sehingga pakaian akan tetap terjaga.

Baca Juga : Usir Bau Tidak Sedap di Kulkas dengan Cara Ini

4. Mesin Cuci Top Loading seri T04 dan T06

Tak hanya menawarkan mesin cuci bukaan depan, Toshiba juga memperkenalkan mesin cuci top loading sebagai kategori mesin cuci paling populer di Indonesia. Langkah pengembangan Toshiba ini dapat terlihat dari tampilan desain mesin cuci seri T04 dan T06 berkapasitas 7 kg, 8 kg, 9 kg, dan 10,5 kg.

Desain yang tak bersudut membuatnya terkesan elegan dan memberikan keuntungan lebih untuk mencegah goresan. Toshiba mendesain penutup mesin cuci menggunakan soft-close dengan glass LID sehingga menambah kesan elegan.

Terapan ini membuat penutup mesin cuci akan turun secara perlahan saat akan ditutup. Disisi lain, kesan elegan juga memberinya ketahanan lebih baik dalam penggunaan.

Mesin cuci bukaan atas Toshiba ini menyimpan kemampuan tinggi dalam hal performa sekaligus kecepatan pembersihan pakaian. Salah satunya berkat fitur Ultra Fine Bubble untuk kapasitas 10,5 kg.

Baca Juga : Tak Perlu Mahal, Ini Cara Mudah Menghilangkan Bau Tak Sedap Kulkas

“Dengan kemampuan melepaskan bakteri dan residu noda hingga pada serat bagian dalam pakaian, penggunaan Ultra Fine Bubble mencegah pakaian menguning sekaligus mempertahankan performa materi pakaian lebih lama,” ujar President Director Toshiba Lifestyle Indonesia, Jack Ding.



Fitur Greatwaves menjadi kunci kemampuan seri mesin cuci Toshiba ini dalam memberikan performa pencucian terbaik. Bentuknya berupa tiga mode aliran air ke dalam tabung saat mencuci. Mulai dari push flow berupa gelombang air kuat untuk pembersihan lebih bertenaga, mode Gush flow memungkinkan pencucian berjalan menyeluruh dengan gelombang air deras yang menyembur dari 864 lubang.

Toshiba melengkapi mesin cuci terbaru ini dengan easy kit untuk mendukung kemampuan mencuci. Pemisahan tempat deterjen dan pelembut pakaian, struktur tutup siphon yang diterapkan membuat pencampuran air dan deterjen berlangsung menyeluruh sehingga mengurangi residu deterjen.

Pengguna tak perlu khawatir dengan konsumsi listrik. Mesin cuci ini dibangun berbasis teknologi inverter sehingga dapat beroperasi dengan hemat energi.

5. Rice Cooker

Baca Juga : Awas, Kulkas Bisa Meledak Kalau Minuman Ini Disimpan di Freezer

Pada perkenalan produk terbaru, Toshiba juga memperkenalkan perangkat elektronik penanak nasi (rice cooker) canggih. Hadir dengan pilihan dua seri yaitu digital dengan ketebalan panci 4 milimeter yang memiliki 5 lapisan dan induksi low sugar dengan panci ketebalan 3 milimeter yang dibuat dari 7 lapisan.

Kedua seri penanak nasi terbaru Toshiba memiliki panci yang dilapisi keramik arang binchotan Jepang yang dipadu dengan ketebalan di atas rata-rata penanak nasi di pasaran. Kelebihannya mampu menghasilkan nasi yang jauh lebih pulen.

Kedua seri rice cooker terbaru Toshiba juga dilengkapi teknologi micro-pressure valve sehingga mampu membuat tekanan mikro 300PA yang berguna meningkatkan nutrisi nasi.

6. Kipas Angin

Kecanggihan inovasi Toshiba juga menyentuh perangkat kipas angin elektrik. Kipas angin Toshiba dibuat dengan kemampuan menghembuskan udara untuk sirkulasi ruang mencapai 12 meter dari letaknya.

Baca Juga : Agar Tetap Aman Dikonsumsi, Ini Tips Menyimpan Makanan Saat Ramadan



Kekuatan hembusan kipas angin Toshiba ini dilengkapi Ultra+ Power Motor yang terbuat dari 100% tembaga yang mampu beroperasi hingga kecepatan 1,100 RPM. Penggunaan bearing bola dalam mesin juga mengurangi gesekan dan membuat motor berputar lebih stabil dan hening.

Product Manager Small Home Appliances Toshiba Lifestyle, Antonius Widjaja, juga mengatakan kenyamanan penggunaan menjadi perhatian Toshiba dalam pengembangan kipas angin. Salah satunya kemudahan saat membersihkan. Sistem Easy Cleaning pembersihan bagian dalam bilah kipas dapat dilakukan dengan mencopot dan memasangkan kembali tanpa melepas dan memasang sekrup.

President Director Toshiba Lifestyle Indonesia, Jack Ding, mengungkapkan peluncuran berbagai produk terbaru ini sebagai ajang inovasi Toshiba bagi kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Toshiba lahir dan dikenal dari semangat berinovasi. Kemampuannya melintas zaman membuktikan inovasi ini benar-benar berlandaskan pada hal yang dibutuhkan masyarakat sehingga dapat menyediakan dengan tingkat harga rasional tanpa menanggalkan perhatian pada desain modern,” tutur Jack Ding.

Baca Juga : Bikin Awet, Begini Cara Membersihkan Mesin Cuci Top Loading yang Benar





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya