SOLOPOS.COM - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Volta memberikan kemudahan kepada nasabah untuk pembelian produk motor listrik Volta melalui pembiayaan kredit ringan kepemilikan motor listrik.

Solopos.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Volta memberikan kemudahan kepada nasabah untuk pembelian produk motor listrik Volta melalui pembiayaan kredit ringan kepemilikan motor listrik.

Kolaborasi tersebut merupakan komitmen PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (IDX: BMRI) mendukung program pemerintah dalam percepatan penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) untuk transportasi jalan. Lewat kolaborasi ini, Bank Mandiri akan menyediakan layanan penjualan produk motor listrik Volta di aplikasi Livin’ by Mandiri, yakni dalam fitur Livin’ Sukha.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Pada kolaborasi ini Bank Mandiri menggandeng Volta yang merupakan anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (IDX; NFCX), member dari grup PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS). Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto, mengatakan kerja sama ini menjadi bentuk dukungan Perseroan dalam mewujudkan program pemerintah. Salah satunya penggunaan 2 juta kendaraan listrik pada tahun 2025 dengan target penurunan emisi sebesar 29% pada tahun 2023, dan net emisi nol di tahun 2060.

“Langkah kolaboratif ini menjadi bagian komitmen Bank Mandiri dalam menjadi Indonesia Sustainability Champion, dengan target net zero emission operation pada 2030,” ujar Aquarius, dalam keterangan resminya, Senin (10/4/2023).

Volta merupakan salah satu merek motor listrik dalam negeri yang secara konsisten berupaya memaksimalkan perannya memberikan pengalaman terdepan kepada pengguna dalam berkendara motor listrik. Tak hanya berfokus pada produk motor listrik, Volta juga terus mengembangkan spesifikasi teknologi dan infrastruktur Sistem Ganti Baterai yang telah tersebar di lebih dari 200 titik di berbagai kota seluruh Indonesia.

“Kolaborasi ini kami wujudkan untuk memberikan kemudahan dan aksesibilitas kepada nasabah untuk memiliki motor listrik. Nasabah yang tertarik dapat langsung melakukan pembelian produk tanpa repot, cukup di satu aplikasi Livin’ by Mandiri dan menuju ke fitur Livin’ Sukha,” imbuhnya.

Aquarius menambahkan selain mendukung program pemerintah, inisiatif ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam mencari alternatif transportasi yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

Produk pelengkap lainnya turut diluncurkan dan dapat diakses nasabah pada fitur Sukha. Fitur tersebut antara lain penjualan produk aksesori motor listrik berupa baterai dan charger, voucher Sistem Ganti Baterai (SGB) dan voucher sewa motor listrik. Bank Mandiri dan PT NFC Indonesia Tbk juga menghadirkan penawaran khusus bagi nasabah Bank Mandiri yang melakukan pembelian motor listrik di Livin’ Sukha berupa bonus jaket dan helm untuk 100 pelanggan pertama.

“Masyarakat juga dapat memanfaatkan program diskon sampai dengan 250.000 untuk pembelian motor listrik Volta dan aksesori motor listrik Volta serta program diskon 50% maksimal 25.000 untuk pembelian voucher sewa motor listrik di fitur Sukha aplikasi Livin’ by Mandiri selama periode program,” ujar Aquarius.

Direktur Utama PT NFC Indonesia Tbk, Abraham Theofilus, menyampaikan pihaknya turut antusias atas kolaborasi yang terjalin antara Bank Mandiri dan Volta.

“Kami senantiasa memperkuat ekosistem dan memperluas infrastruktur di segmen energi bersih secara masif. Salah satunya adalah dengan kolaborasi bersama Bank Mandiri. Terjalinnya kolaborasi ini akan berpotensi memberikan aksesibilitas motor listrik Volta ke lebih dari 17 juta pengguna Livin’ by Mandiri. Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan saat melakukan pembelian Volta melalui Livin’ by Mandiri, hal ini bisa meningkatkan minat pengguna untuk segera memiliki kendaraan listrik dan berkontribusi mewujudkan transformasi dari kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik ramah lingkungan,” jelas dia.

Chief Executive Officer Volta, Iwan Suryaputra, menambahkan kolaborasi Volta bersama Bank Mandiri ini akan membuat masyarakat, khususnya para nasabah, memiliki akses yang lebih mudah ke kendaraan listrik Volta.

“Terlebih lagi transaksi pembelian baik untuk motor listrik Volta, voucher, maupun aksesorinya pasti lebih aman karena dilakukan melalui aplikasi banking official yaitu Livin’ by Mandiri. Kami percaya bahwa dengan kerja sama yang baik dan komitmen yang kuat antara Volta dan Bank Mandiri bisa mempercepat transisi ke penggunaan kendaraan listrik di Indonesia,” tutur dia.

Bank Mandiri secara konsisten terus mendukung penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, yang mengalami kenaikan penjualan secara nasional sebesar 383% pada tahun 2022 dibanding tahun sebelumnya. Hal ini tercermin dari support Bank Mandiri di ajang G20 serta dukungan charging station yang terdapat di kantor pusat Bank Mandiri.

Aquarius menjelaskan Bank Mandiri optimis penyaluran kredit konsumtif akan tumbuh positif sepanjang tahun 2023.

“Termasuk didorong oleh tren konsumsi masyarakat pada segmen kendaraan bermotor, menyusul ekspektasi pemulihan ekonomi domestik yang masih berlanjut dan meningkatnya belanja rumah tangga. Hal ini juga diikuti oleh geliat digitalisasi Bank Mandiri yang diyakini mampu memberikan kemudahan akses kepada nasabah,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya