SOLOPOS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2023 PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bersama PT Semen Gresik menggelar acara Retailer Gathering untuk wilayah Solo Raya di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu,

Solopos.com, REMBANG — Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2023, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggandeng PT Semen Gresik sebagai anak usaha menyelenggarakan Retailer Gathering untuk wilayah Solo Raya di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang mengangkat tema Budaya Adiluhung untuk Indonesia Maju ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi, beserta jajaran manajemen dan karyawan Semen Gresik dan SIG.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi, menuturkan kegiatan ini dalam rangka memperkokoh sinergi sekaligus sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelanggan, lebih dari 350 pemilik toko bangunan yang berasal dari berbagai daerah di Solo Raya.

“Wilayah Solo Raya memiliki potensi untuk terus berkembang, khususnya di sektor infrastruktur. Hal ini ditandai dengan banyaknya proyek – proyek baru yang bermunculan, seperti pembangunan perumahan, gedung perkantoran, hingga proyek pemerintahan. Maka dari itu, dengan adanya agenda strategis ini mampu memperkokoh silaturahmi dan membantu menciptakan peluang – peluang bisnis lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, produk dari SIG yaitu Semen Gresik saat ini masih menjadi merek semen pilihan di masyarakat.

“Dukungan dari para pemilik toko bangunan telah membantu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk, sehingga penyerapan kebutuhan produk terus mengalami peningkatan,” tandasnya.

Sementara itu, Tri Haryanto, pemilik toko bangunan Tulung Agung dari Klaten mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karena terpilih sebagai juara I program spot selling pembelian semen terbanyak dengan membeli 1.472 ton semen hingga mendapatkan hadiah utama sepeda motor.

Pihaknya mengaku, sejak awal merintis toko bangunan sejak 1997, produk Semen Gresik menjadi pilihan utama.

“Mulai awal dulu kita hanya menjual 5 atau 10 zak, semakin kesini semakin berkembang. Kita tidak perlu menawarkan dengan susah payah, konsumen sudah pasti mau, karena memang sudah teruji kualitasnya sejak dulu,” ungkapnya.

Tentang Semen Gresik

PT Semen Gresik (SG) merupakan salah satu anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang berdiri pada 10 Januari 2014.

Memiliki pabrik yang berlokasi di Rembang, Jawa Tengah, SG telah dipercaya dalam menyediakan produk semen yang berkualitas tinggi yang dihasilkan dari proses produksi dengan teknologi mutakhir serta ramah lingkungan.

Sebagai produk seratus persen asli Indonesia, SG turut berkontribusi membangun negeri dengan berbagai mahakarya kelas dunia yang menjadi bukti nyata kekokohan produknya bagi jutaan keluarga dan pelanggan secara luas di Indonesia.

SG selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik, mulai dari inovasi teknologi berkelanjutan, hingga komitmen kami dalam melestarikan lingkungan dan bersinergi dengan masyarakat sekitar.

Mereka mengusung prinsip Triple Bottom Line: People, Profit, dan Planet yang menjadi nilai bersama antara perusahaan dengan masyarakat.

Tujuannya memberikan nilai tambah yang berkesinambungan bagi para pemangku kepentingan, melalui budaya kerja keras dan semangat inovasi segenap elemen perusahaan, Semen Gresik telah menjadi pemain utama dalam industri persemenan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di kancah regional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya