SOLOPOS.COM - Pelaksana tugas Direktur Utama PT KAI Commuter (KCI) Suryawan Putra Hia (paling kiri), CEO Group GoTo Andre Soelistyo, GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo dan Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sumarno meresmikan program Go Transit di Pura Mangkunegaran Solo Kamis (23/2/2023). (Solopos.com/Maymunah Nasution).

Solopos.com, SOLO — Perusahaan ekosistem digital berbasis teknologi yakni PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk  menggandeng PT KCI Solo-Jogja untuk ekspansi fitur GoTransit di Kota Solo.

Setelah sebelumnya mengklaim program tersebut sukses berjalan di Jabodetabek.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Direktur GoTo, Andre Soelistyo, mengatakan kesuksesan program GoTransit di Jabodetabek ditandai dengan meningkatnya penjualan tiket digital sebesar 70% hingga orderan meningkat tiga kali lipat setelah integrasi dilakukan.

Head of Indonesia Regions Gojek, Gede Manggala, berharap program GoTransit bisa menambah orderan para mitra driver di Solo sehingga pendapatan meningkat.

GoTransit sendiri merupajan fitur yang dapat digunakan sebagai panduan apabila ingin melakukan perjalanan multimoda dengan transportasi publik lain.

GoTransit diluncurkan sebagai salah satu solusi bagi para pelanggannya yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi multimoda.

Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno, mengatakan program Go Transit diharapkan bisa membawa digitalisasi kepada masyarakat sebagai bagian dari kebiasaan literasi keuangan.

Sementara, Pelaksana Direktur Utama PT KAI Commuter, Suryawan Putra Hia, menyebut kerja sama menggandeng GoTo bisa memudahkan pembayaran KRL lewat GoPay dan memperluas akses KRL ke masyarakat.

Cara menggunakan fitur GoTransit yakni dimulai dengan membuka aplikasi Gojek, kemudian pilih menu “More”.

Setelah itu mulai cari fitur Go Transit pada bagian “Transport and Logistics”.  Selanjutnya klik Beli Tiket pada banner, dan pilih menu Stasiun Awal dan Stasiun Tujuan.

Pada bagian akhir, pilih menu Tiket KRL dan Lakukan Pembayaran menggunakan GoPay atau LinkAja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya