SOLOPOS.COM - Penyerahan hewan kurban oleh Shopee Barokah bekerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Utama (PBNU) di Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (23/6/2023). (Istimewa/Shopee).

Solopos.com, JAKARTA — Shopee Indonesia melalui Shopee Barokah bekerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Utama (PBNU) melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh NU (LAZISNU) menyerahkan hewan kurban satu ekor sapi limosin pada Jumat (23/6/2023).

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (1/7/2023), acara dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PBNU, Syaifullah Yusuf, Direktur Eksekutif LAZISNU PBNU, Qohari Kholil, serta Head of Public Policy Shopee Indonesia, Radityo Triatmojo dari NU.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Penyembelihan sapi limosin seberat satu ton tersebut telah dilakukan oleh panitia kurban dari Pondok Pesantren Yayasan Wakhid Hasyim di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Daging kurban kemudian dibagikan ke masyarakat miskin/mustahiq yang telah terdaftar di wilayah Ciganjur dan sekitarnya.

Dalam keterangan pers disebutkan, Syaifullah menyambut baik kerja sama antara LAZISNU dan Shopee Barokah.

“Alhamdulillah, kerja sama dari LAZISNU PBNU dengan Shopee Barokah ini merupakan hal yang sangat baik di tengah momen Hari Raya Idul Adha kali ini. Saya mengapresiasi Shopee Barokah yang bisa mempermudah orang untuk berinfaq, zakat, maupun sedekah. Pendistribusian kurban dari Shopee Barokah ini akan dilakukan pada tanggal 30 Juni 2023 secara menyeluruh ke ratusan kepala keluarga di kawasan Pondok Pesantren Yayasan Wahid Hasyim, di Ciganjur,” jelas Saifullah.

Qohari juga memberikan apresiasi sedekah sapi kurban dari Shopee Barokah tersebut. Dia berharap kolaborasi tidak hanya dalam penggalangan dana tetapi juga pelatihan bagi para santri.

Qohari juga yakin Shopee Barokah bisa semakin menumbuhkan ekonomi pesantren-pesantren di seluruh Indonesia. Radityo Diatmojo berharap sumbangan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap sumbangan sapi kurban ini dapat bermanfaat bagi penerima yang membutuhkan di berbagai daerah di Indonesia. Melalui kerjasama dengan LAZISNU, kami ingin berbagi kebahagiaan Iduladha dan memberikan manfaat nyata kepada masyarakat yang membutuhkan,” papar Radityo.

Shopee Indonesia lewat Shopee Barokah terus berkomitmen untuk menjadi platform yang inklusif dengan fitur-fitur mendukung ibadah umat Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya