SOLOPOS.COM - Sejumlah komunitas Solo mengikuti kegiatan gathering yang digelar Re.juve dalam rangka menyambut International Day of Happiness tahun 2023, Sabtu (11/3/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Re.juve, yang merupakan pelopor True Cold-Pressed Juice ultra-premium di Indonesia, menggelar acara gathering bersama beberapa komunitas aktif di Solo, di sebuah rumah makan di Colomadu, Karanganyar, Sabtu (11/3/2023).

Acara tersebut digelar dalam rangka menyambut International Day of Happiness tahun 2023.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Diketahui, setiap 20 Maret, dunia merayakan Hari Kebahagiaan Internasional atau disebut dengan International Day of Happiness. Ini merupakan perayaan tahunan dengan tujuan mengingatkan kembali betapa pentingnya kebahagiaan dalam hidup.

CEO dan Presiden Direktur Re.juve, Richard Anthony, menyampaikan sejak awal didirikannya Re,juve pada tahun 2014 hingga saat ini, Re.juve memiliki misi yang tetap sama, yakni membantu masyarakat untuk hidup lebih bahagia (#LiveHappier), melalui pilihan makanan dan minuman yang enak, sehat dan jujur atau #GOODforYou.

“Mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa misi Re.juve adalah membantu konsumen untuk #LiveHappier bukan Live Healthier? Padahal produk-produk yang Re.juve hasilkan adalah produk yang sehat untuk tubuh,” kata dia dalam acara yang melibatkan sejumlah komunitas seperti RIOT Solo, Solorunners, dan Poundfit Solo tersebut.

Menurutnya, dalam menerapkan gaya hidup yang sehat, harus dijalankan secara nyaman dengan pola makan yang benar, rutin berolahraga, serta mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak hanya sehat, namun harus memiliki rasa yang enak. Dengan begitu, perasaan seseorang pun akan bahagia dalam menjalankan gaya hidup sehat yang berkesinambungan (sustainable healthy lifestyle).

“Karena tubuh yang sehat dan bugar adalah kunci dalam menjalankan hidup yang lebih bahagia #LiveHappier,” lanjut dia.

Mungkin ada yang beranggapan suasana hati seseorang banyak dipengaruhi oleh situasi yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Namun menurutnya faktanya bukan itu penentu suasana hati yang baik. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membuat suasana hati dan hidup jadi lebih bahagia, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat.

Suasana hati yang buruk dapat menyebabkan stres jangka pendek dan jangka panjang. Untuk jangka pendek, bisa saja mengakibatkan sakit kepala, kram perut, dan flu. Untuk jangka panjang, bisa berdampak pada sistem pencernaan yang kurang baik bahkan menurunkan imunitas tubuh.

Lebih lanjut dia menjelaskan saat ini seluruh varian True Cold-Pressed Juice Re.juve memiliki beragam kandungan nutrisi. Mulai dari vitamin, serat, mineral, hingga antioksidan yang diperlukan oleh tubuh. Selain itu Re.juve dapat dikonsumsi dengan lebih praktis serta higienis.

Menurutnya, True Cold-Pressed Juice Re.juve dibuat dari 100% sayuran organik dan buah segar, tanpa tambahan gula (zero added sugar), tanpa tambahan air dan pengawet, serta tinggi kandungan serat (high in fiber). Re.juve juga menerapkan prinsip Clean Label, dengan hanya menggunakan bahan-bahan alami tanpa bahan artifisial, minim proses, serta jujur/transparan dalam hal bahan baku yang seluruhnya tercantum di label produk. Dengan begitu bisa menjadi alternatif terbaik untuk mengonsumsi buah dan sayur segar setiap hari.

 Pada acara tersebut juga menghadirkan dr. Noviani, SpGK., yang membahas mengenai Nutrition and Mental Health. Dijelaskan, seseorang yang menerapkan pola makan sehat secara teratur, akan menurunkan kadar stres dan membuat hidup jauh lebih bahagia.

Hal ini karena tubuh mendapatkan nutrisi yang cukup dari makanan dan minuman yang dikonsumsi, sehingga fungsi organ dalam tubuh mampu bekerja dengan baik. “Salah satunya bisa didapatkan dari mengonsumsi buah dan sayuran segar,” jelas dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya