SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembayaran pajak kendaraan bermotor dari Bank Muamalat. (Istimewa/Bank Muamalat).

Solopos.com, SOLO — Mega Insurance Unit Syariah (PT Asuransi Umum Mega Unit Usaha Syariah) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Bank Muamalat (PT Bank Muamalat Indonesia Tbk) dalam penyediaan produk andalan asuransi syariah untuk perlindungan aset perusahaan, karyawan, maupun nasabah pembiayaan Bank Muamalat.

Jenis produk yang disediakan mulai asuransi kendaraan, asuransi kebakaran, dan produk asuransi syariah lainnya.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (12/9/2023), Chief Sharia Business Officer Mega Insurance, Iim Qoimuddin, mengatakan perkembangan asuransi syariah di Indonesia sangat positif dan memiliki banyak peminat seiring meningkatnya lifestyle syariah di tengah masyarakat Indonesia.

Hal ini juga didasarkan pada bertumbuhnya tingkat kepercayaan masyarakat akan manfaat produk asuransi syariah.

Asuransi syariah merupakan usaha saling melindungi dan tolong-menolong antarpeserta asuransi, termasuk di dalamnya karyawan dan nasabah Bank Muamalat.

Ini yang menjadi dasar kolaborasi antara Mega Insurance Unit Syariah dengan Bank Muamalat.

“Mega Insurance Unit Syariah memiliki berbagai macam produk asuransi syariah, contohnya asuransi kendaraan syariah, asuransi kebakaran syariah, asuransi perjalanan umrah, haji, dan wisata halal, serta asuransi syariah lainnya baik corporate maupun retail. Ini merupakan langkah strategis untuk penetrasi pasar asuransi syariah yang lebih luas lagi di Indonesia,” ujar Iim.

Pihak-pihak yang hadir dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dari Bank Muamalat yaitu Head of Retail Funding & Transaction Agus Amir, dan Head of Wealth Management Business Development Muhammad Yusuf Bayuaji.

Sedangkan dari Mega Insurance Unit Usaha Syariah, dihadiri oleh Chief Sharia Business Officer Iim Qoimuddin, Sharia Business Development Dept Head Yuwono, dan Sharia Business Dept Head Arief Hendratmoko.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat, Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, melalui kerja sama ini nasabah Bank Muamalat memiliki pilihan produk asuransi yang lebih variatif, khususnya bagi debitur ataupun calon debitur, yang sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing.

“Sebagai bank pertama murni syariah di Indonesia, kami senantiasa menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi nasabah. Kami optimistis kolaborasi dengan Mega Insurance Unit Syariah ini dapat berdampak positif bagi perkembangan industri keuangan syariah di Tanah Air,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya