SOLOPOS.COM - Kolaborasi Bank BTN dengan Alibaba Cloud bertujuan meningkatkan keamanan digital sistem mobile banking perbankan. (Istimewa).

Solopos.com, JAKARTA — Bank Tabungan Negara (BTN) berkolaborasi dengan Alibaba Cloud untuk memperkuat aplikasi mobile banking terbaru. Nantinya aplikasi Bank BTN akan dilengkapi dengan teknologi cloud terdepan.

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (25/5/2023), kerja sama ini menjadi bagian dari upaya berkelanjutan Bank BTN melakukan inovasi layanan digital.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Tujuannya yakni memberikan pengalaman yang nyaman bagi nasabah dalam bertransaksi secara online.

Direktur IT dan Digital Bank BTN, Andi Nirwoto, mengatakan kolaborasi dengan Alibaba Cloud telah berjalan sejak kuartal pertama 2022.

Kerjasama juga mendorong Bank BTN mempercepat transformasi dan pembaruan layanan digital meningkatkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

“Kolaborasi dengan Alibaba Cloud merupakan langkah penting bagi Bank BTN untuk menjadi inovator dalam layanan digital, mewujudkan transformasi digital yang lebih cepat serta efisien dalam manajemen IT dan operasional, dengan memanfaatkan pilihan yang ada di market,” ujar Andi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Sementara itu, Country Manager Alibaba Cloud Intelligence di Indonesia, Leon Chen, mengatakan senang dengan kolaborasi yang terbentuk.

Leon menjelaskan mereka berkomitmen bersama mitra lokal untuk membantu Bank BTN mencapai efisiensi operasional baru dan memenuhi ekspektasi konsumen digital.

“Kami tahu, ekspektasi konsumen digital atas layanan perankan adalah yang harus tetap aktif, personal, mudah digunakan namun tetap aman. Kami berharap dapat mendukung lebih banyak industri perbankan di Indonesia untuk mempercepat perjalanan transformasi digital mereka,” urai Leon.

Nantinya, Bank BTN menerapkan teknologi perlindungan terdepan yang sudah dirintis Alibaba Cloud sehingga mendapatkan keuntungan dari tingkat fleksibilitas, efisiensi, dan reliabilitas yang lebih tinggi guna memudahkan nasabah Bank BTN melakukan transaksi perbankan yang aman dan nyaman.

Alibaba Cloud memiliki tiga pusat data di Indonesia dan saat ini sudah berinvestasi dalam infrastruktur dan layanan cloud dengan skalabilitas tinggi, aman, dan berkelanjutan.

Keunggulan tersebut akan membantu perusahaan di industri seperti layanan keuangan atau perbankan untuk mempercepat inovasi serta memberikan pengalaman menarik kepada generasi pengguna baru, dengan tetap memenuhi persyaratan peraturan dan kepatuhan yang diperlukan.

Saat ini, Alibaba Cloud telah membantu ribuan pelanggan, lebih dari 100 mitra dan sudah melaksanakan 100.000 pelatihan sejak memulai bisnis di Indonesia tahun 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya