SOLOPOS.COM - Foodtruck atau dapur bergerak PT PLN mendistribusikan lebih dari 800 paket makanan siap santap di posko pengungsian Candipuro, Lumajang, Jawa Timur. (Istimewa)

Solopos.com, LUMAJANG — PT PLN (Persero) mendistribusikan 800 paket makanan siap santap per hari kepada para pengungsi dampak erupsi Gunung Semeru di posko pengungsian Lapangan Desa Candipuro, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

PT PLN menyediakan kebutuhan makanan bergizi dan siap santap bagi para pengungsi dampak erupsi Gunung Semeru lewat foodtruck. Kegiatan tersebut sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menjelaskan 800 paket makanan siap santap didistribusikan setiap hari kepada para pengungsi di posko pengungsian lapangan Candipuro.

PLN memastikan kebersihan dan standar gizi dari makanan yang diproduksi dari foodtruck tersebut.

“Melalui foodtruck ini PLN menyajikan makanan sehat dan bergizi agar dapat meringankan duka dan memberikan semangat bangkit kepada para pengungsi. Mereka juga tidak perlu khawatir akan hal lain saat berada di pengungsian karena semua sudah terfasilitasi termasuk untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” ujar Darmawan.

Baca Juga : PLN Pastikan Aliran Listrik di Wilayah Terdampak Gempa Cianjur Sudah Pulih

PLN menyiagakan 15 personel di foodtruck untuk mengolah bahan makanan bergizi setiap hari. “Kami lengkapi juga dengan vitamin, susu, dan roti. Semoga mampu mencukupi kebutuhan pangan dan gizi warga terdampak erupsi Gunung Semeru serta membangkitkan semangat mereka,” ungkapnya.

Relawan Kaki Gunung Semeru, Dani Nurdiansyah, mengaku terbantu dengan dukungan yang terus diberikan PLN mulai dari logistik hingga layanan kesehatan.

“Kami sangat terbantu dengan peran PLN untuk penanganan evakuasi warga. Koordinasi juga berjalan makin lancar dengan pulihnya listrik, terima kasih,” kata Dani.

Hal senada disampaikan salah seorang pengungsi asal Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumayang, Budi, menuturkan kondisinya selama berada di pengungsian.

Baca Juga : Kenalkan Tim PDKB, Pasukan Elit PLN Bertaruh Nyawa demi Listrik Tetap Menyala

“Alhamdulillah merasa terbantu dan terfasilitasi di pengungsian. Ada juga makanan siap saji dari PLN sehingga tidak perlu kebingungan. Terima kasih,” tutur Budi.

Tak hanya menyediakan foodtruck, PLN sudah berupaya memulihkan kelistrikan di Lumajang pascaerupsi pada Minggu (4/12/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya