SOLOPOS.COM - U-Thrive, event festival musik yang bertujuan membantu UMKM telah digelar di Terminal Tirtonadi Convention Hall, Solo pada 21 Mei 2022 lalu.(Istimewa)

Soloposcom, SOLO – U-Thrive, sebuah event festival musik yang bertujuan membantu UMKM telah digelar di
Terminal Tirtonadi Convention Hall, Solo pada 21 Mei 2022 lalu.

Event yang didukung oleh Digital Hub Sinar Mas Land mengusung jargon “Memulai dan Menuai” ini menghadirkan bintang tamu kondang seperti grupmusik Fourtwnty untuk pertunjukan indoor dan Feel Koplo untuk pertunjukan outdoor.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

U-Thrive juga dimeriahkan bintang tamu lokal seperti Mister Gomz, DJ Karak, dan Hungky Dory.

Selain itu, event ini juga dimeriahkan pertandingan esports FIFA dan Free Fire antar UMKM dengan jumlah lebih dari 100 UMKM berpartisipasi.

Dalam kegiatan ini U-Thrive berkolaborasi dengan komunitas lokal di Solo seperti komunitas BMX, skate, mural, dan motor custom.

Baca Juga: Pendaftaran Karya Cipta Musik: Dulu 2 Tahun, Kini Cukup 10 Menit

Novusidn selaku event organizer pada acara U-Thrive dalam rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (4/6/2022) mengatakan lebih dari 1000 tiket habis terjual dalam event ini.

Hal ini menunjukkan bahwa warga Jawa Tengah dan DIY sangat berantusias dalam membantu UMKM di Kota Solo. Disebutkan, U-Thrive ini diharapkan menjadi salah satu event di Solo yang bisa mengembalikan antusiasme dan semangat warga Solo dan sekitarnya setelah masa pandemi Covid-19.

Dengan event U-Thrive “Memulai dan Menuai”, diharapkan semakin banyak pihak yang mendukung perkembangan UMKM tak hanya di Kota Solo tetapi di daerah lain hingga di seluruh Indonesia, sehingga membantu roda perekonomian negara.

Dalam kesempatan yang sama Chief Digital Tech & Ecosystem Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengatakan juga mendukung kegiatan tersebut.

Baca Juga: Bazar UMKM dan Konser Musik HUT Wonogiri Diserbu Warga, Lokasinya?

“Digital Hub mendukung penuh kompetisi Esport antar pelaku UMKM dalam acara U-Thrive. Saat ini komunitas Esport sedang berkembang sangat pesat dan memiliki potensi untuk mendorong perekonomian digital Indonesia. Selain itu, kegiatan U-Thrive juga menjadi peluang bagi pelaku UMKM dalam memperkenalkan produk dan memperluas pasar untuk meningkatkan perekonomian mereka. Sebelumnya, Sinar Mas Land juga sering menyelenggarakan sejumlah event UMKM Go Digital bersama para pelaku fintech,”ujarnya.

Dijelaskan, Sinar Mas Land turut mengambil bagian dalam perkembangan ekonomi digital di Indonesia dengan meluncurkan kawasan Digital Hub seluas 25,86 hektare pada 2017 lalu.

Berlokasi di BSD City, kawasan ini ditujukan bagi komunitas dan sejumlah perusahaan teknologi dan digital, mulai dari startup, technology leaders, hingga institusi pendidikan di bidang teknologi informasi (TI) science.

Saat ini, pengembangan secara fisik infrastruktur dan fasilitas telah dinikmati oleh sejumlah perusahaan di bidang teknologi di antaranya NTT, Traveloka, Apple Developer Academy, SIRCLO, MyRepublic, BIZZY, AWS Academy, hingga Monash University.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya