SOLOPOS.COM - Festival Motor Listrik diselenggarakan oleh PLN dan Kementerian ESDM bersama dengan Solopos Media Group (SMG) di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, pada Minggu (3/12/2023).

Solopos.com, SOLO – Pencinta motor listrik atau masyarakat yang tertarik untuk menggunakan motor listrik, bisa merapat ke Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, pada Minggu (3/12/2023) nanti.

Sebab di hari itu akan ada Festival Motor Listrik, dengan berbagai rangkaian acara menarik. Mulai konvoi motor listrik hingga lomba modifikasi motor listrik.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Event tersebut diselenggarakan oleh PLN dan Kementerian ESDM bersama dengan Solopos Media Group (SMG), serta stakeholder kendaraan listrik lainnya. Marcomm Manager SMG, Damar Sri Prakoso, menjelaskan acara tersebut digelar sebagai bentuk kampanye penggunaan motor listrik.

Kegiatan ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai target penggunaan motor listrik di Indonesia. “Melalui acara itu, diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk mengubah gaya hidup, dari yang biasanya menggunakan motor berbahan bakar minyak, beralih ke motor listrik,” kata dia, Kamis (30/11/2023).

Dikatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut, hal yang dikedepankan adalah kampanye konversi motor listrik. Nantinya acara akan dikemas dalam bentuk festival.

Ada beberapa kegiatan yang menjadi bagian festival itu. Di antaranya ada motor listrik city tour, konversi motor BBM ke motor listrik, test ride motor listrik, pameran motor listrik, diskusi bedah motor listrik, photo contest motor listrik, dan lomba modifikasi motor listrik.
Untuk motor listrik city tour atau konvoi motor listrik, akan digelar pada Minggu pagi.

Konvoi akan dimulai dari Loji Gandrung ke barat – Simpang Gendengan – ke kiri menuju Jl. Dr. Wahidin – simpang tiga Baron (sabar motor) – ke kanan menuju Jl. Dr Rajiman – simpang Jl Agus Salim (ke utara) – Stasiun Purwosari – Kantor PLN UP3 Purwosari – simpang Hotel Sala View (ke utara) – Brengosan/Jl Hasanudin (ke timur) – simpang Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo (ke selatan) – simpang Solo Paragon (ke selatan) – simpang Jl. Wora-Wari (ke kanan) – simpang Jl. Dr Sutomo (ke kiri) – (ke selatan) menyeberang CFD – dan berakhir di Loji Gandrung.

Dia mengatakan motor listrik city tour tersebut akan diikuti sekitar 100 kendaraan. Sedangkan pada sesi Diskusi Bedah Motor Listrik, nantinya akan menghadirkan Direktur Konservasi Energi, Direktorat Jenderal EBTKE, Kementerian ESDM, Gigih Adi Atmo; Direktur Utama PT Ekoelektrik Konversi Mandiri, Mufti Reza Aulia Putra; GM PLN UID Jawa Tengah dan DIY, Mochamad Soffin Hadi; Sekretaris PUI Baterai UNS, Muhammad Nizam dan Kapolresta Solo, Kombespol Iwan Saktiadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya