SOLOPOS.COM - Prosesi pengukuhan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo periode 2022-2027 di Diamond Restoran, Jumat (20/1/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Ferry Septha Indrianto resmi dikukuhkan sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo periode 2022-2027.

Acara pengukuhan pengurus Kadin Solo periode 2022-2027 digelar di Diamond Restoran di Jl. Slamet Riyadi, Jumat (20/1/2023) malam. Acara seremoni dihadiri oleh Ketua Kadin Jawa Tengah, Hari Nuryanto, Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa, para pengusaha dan tokoh masyarakat di Kota Solo.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Kadin Solo ke depan akan concern dalam penguatan tranformasi digital sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan tidak mengesampingkan perusahaan berskala besar. Ketua Kadin Solo periode 2022-2027, Ferry Septha Indrianto, mengatakan salah satu program kerja prioritas adalah memperkuat dan mendorong UMKM ke dalam e-katalog yang dikelola oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Ferry menjelaskan Kadin Solo bakal menggandeng LKPP untuk mendukung program UMKM ke dalam e-katalog. Dia juga akan menggandeng asosiasi atau paguyuban pelaku UMKM di Solo. Terlebih, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu juga mendorong agar pemerintah daerah berbelanja melalui e-katalog.

“Kami telah menggelar workshop pelatihan UMKM dengan menggandeng LKPP, dan organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkot Solo, kata dia, Jumat malam. Pengurus Kadin Solo bakal mendampingi pelaku UMKM ke dalam e-katalog. Para pelaku UMKM di Kota Solo bisa menawarkan beragam produk yang bisa diakses oleh pemerintah di setiap daerah.

Kehadiran e-katalog atau aplikasi belanja dalam jaringan merupakan peluang besar yang bisa dimanfaatkan para pelaku UMKM. Sehingga produkanya lebih dikenal, berdaya saing dan berpotensi semakin berkembang. “Kami juga menyiapkan rumah kurasi untuk pelatihan dan.pengembangan produk UMKM agar bisa tumbuh subur,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya