SOLOPOS.COM - Favehotel Solo berkolaborasi dengan Kodim 0735/Surakarta dan Komunitas PSC (Pejuang Social Community) memberikan bantuan sembako kepada warga dalam kegiatan bertajuk Jumat Berbagi, Jumat Berkah. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) berkolaborasi dengan Kodim 0735/Surakarta dan Komunitas PSC (Pejuang Social Community) mengadakan kegiatan bertajuk Jumat Berbagi, Jumat Berkah.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan, bulan Ramadan tahun ini, kami bisa menjadi saluran berkah untuk sesama sehingga mereka dapat merayakan Hari Raya Idulfitri dengan senyuman,” ujar Hotel Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru), Khuswatus Solikhin dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Dijelaskan, kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) ini dilaksanakan pada Jumat (14/4/2023). Sebelumnya jajaran manajamen dan karyawan Favehotel Solo berkumpul di Kodim 0735/Surakarta untuk bersama-sama menuju ke area TPU Purwoloyo. Sasaran kegiatan sosial ini adalah 15 warga sekitar TPU Purwoloyo yang kesehariannya bekerja sebagai pencari bunga di TPU tersebut.

Bantuan yang terkumpul berupa bahan pokok yang dapat diharapkan bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Selain pembagian bingkisan sembako, 15 warga tersebut juga memperoleh cek kesehatan dari dr. Kunari Mahanani, perwakilan Komunitas PSC.

Cek kesehatan yang mereka peroleh berupa cek fungsi jantung dan konsultasi kesehatan. Mereka juga mendapatkan vitamin dari dokter agar para warga memiliki daya tahan tubuh yang baik.

Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono menyambut baik kegiatan ini.

“Dengan kegiatan ini, kami ingin berbagi dan melihat langsung kondisi warga. Untuk setiap kegiatan kami tidak bergerak sendiri. Kami akan terus berkolaborasi dengan komunitas maupun instansi, yang bertujuan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat serta memberikan pengertian kepada masyarakat, bahwa kami selalu ada untuk mereka,”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya