SOLOPOS.COM - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan pada puncak Peringatan HUT Ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). (ANTARA/HO-DPP PDI Perjuangan)

Solopos.com, JAKARTA – Nama Megawati Soekarnoputri belakangan menjadi buah bibir masyarakat setelah menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tanpa PDIP itu patut dikasihani. Publik pun dibuat penasaran dengan segala hal menyangkut Ketua Umum PDIP itu, termasuk harta kekayaan Megawati.

Dalam pidatonya pada HUT ke-50 PDIP di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023), Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri membuat kehebohan setelah menyentil Presiden Joko Widodo.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Pada kesempatan iu, Megawati mengatakan PDIP pernah menggalakkan program mengatasi stunting. “PDI Perjuangan menggalakkan program stunting lo Pak. Mbok saya dikasih bintang to yo. Pak Jokowi itu ngono lo, mentang-mentang. Padahal, Pak Jokowi kalau enggak ada PDI Perjuangan aduh kasihan dah,” ucap Megawati disambut tepuk tangan meriah para kader yang hadir.

Berstatus sebagai Ketua Umum PDIP sekaligus presiden kelima, harta kekayaan Megawati ternyata cukup melimpah. Harta kekayaan putri dari Presiden Soekarno itu dapat ditelusuri di laman Komisi Pemberantaan Korupsi (KPK).

Selain menjadi pimpinan partai, Megawati juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Ia pun masih berkewajiban menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Berdasar LHKPN pada Oktober 2021, harta kekayaan Megawati Soekarnoputri tercatat mencapai Rp215 miliar. Ia tercatat memiliki 15 unit kendaraan senilai total Rp3 miliar.

Tidak hanya itu, Megawati juga memiliki 29 bidang tanah yang tersebar di daerah Jabodetabek dan Jawa Barat. Megawati juga dilaporkan memiliki harta berupa bangunan senilai Rp201 miliar. Bangunan itu menjadi harta dengan nilai paling besar.

Sementara harta kekayaan tidak bergerak dari Megawati dilaporkan senilai hampir Rp2 miliar. Ia juga memiliki surat berharga senilai Rp582 juta rupiah. Ada pula simpanan uang di bank hampir Rp7 miliar rupiah. Megawati diketahui juga memiliki bisnis SPBU yang sebelumnya dikelola bersama mendiang suaminya, Taufik Kiemas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya