SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamar hotel. (Freepik)

Solopos.com, SOLO–Selama dua bulan terakhir, okupansi hotel di Solo tertolong dengan adanya event dan momentum spesial yakni libur sekolah. Di mana di bulan Juli ini, momentum libur sekolah masih menjadi andalan untuk meningkatkan permintaan kamar hotel di Solo.

Di Hotel Solo Paragon & Residences misalnya, mencapai okupansi hotel hingga lebih dari 70% berkat penyelenggaraan beberapa acara penting di Kota Solo. Event-event tersebut seperti AFF U16 dan beberapa event nasional lainnya yang sangat berpengaruh pada tingkat hunian kamar Solo Paragon Hotel & Residences.

Promosi Tingkatkan Konektivitas Data Center, Telin dan SingTel Kembangkan SKKL

Beberapa acara itu disebut telah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap tingkat hunian dan aktivitas MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) di Solo Paragon Hotel & Residences.

“Sedangkan liburan sekolah yang dimulai di akhir minggu bulan Juni turut berkontribusi dalam meningkatkan tingkat hunian kamar dengan tamu yang datang mayoritas berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jakarta,” ujar Marketing Communication Solo Paragon Hotel & Residences, Mahadewi Lourdes, Senin (1/7/2024).

Sedangkan di bulan ini, Juli, pihaknya optimistis okupansi hotel masih akan baik.

“Per tanggal 1 Juli ini, kalau dilihat selama satu bulan full occupancy kami sudah di 30%. Kemungkinan juga bisa mengimbangi occupancy dua bulan kemarin, karena liburan sekolah dan beberapa bisnis yang masuk di hotel kami,” lanjut Dewi.

Humas Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) BPC Solo, Wening Damayanti, mengatakan secara rata-rata okupansi hotel di Kota Solo pada Juni 2024 sekitar 60%-70%. Menurutnya, momentum libur sekolah cukup memberi dampak positif di bulan Juni.

Dia berharap kondisi tersebut akan terjaga hingga pertengahan Juli ini.

“Okupansi bagus karena liburan sekolah. Akhir Juni hingga pertengahan Juli ini ada liburan sekolah. Jadi pada Juli ini sampai pertengahan bulan nanti kami berharap okupansi terutama di weekend tinggi,” kata dia, Senin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya