SOLOPOS.COM - Pemberangkatan Tim Ekspedisi Investasi 2023 Solopos Media Grup (SMG) dari Griya Solopos, Rabu (6/21/2023) pagi. (Solopos.com/ Magdalena Naviriana Putri).

Solopos.com, SOLO –Tim Ekspedisi Investasi 2023 Solopos Media Grup (SMG) resmi diberangkatkan dari Griya Solopos, Rabu (6/21/2023) pagi.

Pemberangkatan secara seremonial dibuka oleh Presiden Direktur Solopos Media Grup, Arif Budisusilo.

Promosi Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Hektare Lahan Kritis melalui Reboisasi

“Ini adalah bagian dari menunjukkan pada publik dengan melalui Ekspedisi Investasi Jawa Tengah. Ini menjadi rangkaian tak terpisah untuk menunjukkan Solopos menyajikan informasi yang memang dibutuhkan oleh publik. Sekaligus mendorong publik untuk lebih baik dengan informasi yang kita sajikan,” jelas Arif.

Pemberangkatan juga dihadiri Direktur Bisnis & Konten Suwarmin, Direktur Keuangan & SDM Anissa Nurul Aini, Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab Rini Yustiningsih, Redaktur Pelaksana, Danang Nur Ihsan dan Syifaul Arifin, General Manajer IMS Yonantha Chandra Premana.

Ekspedisi Investasi 2023 Solopos Media Grup (SMG) bakal berlangsung selama tiga hari mulai, Rabu-Jumat (21-23/6/2022).

Tim ekspedisi bakal mengunjungi sejumlah  kawasan industri yang prospektif sebagai destinasi investasi secara riil dan mampu memberikan efek ganda.

Efek ganda tersebut di antaranya mendatangkan investasi dari luar, membuka lapangan kerja yang luas, dan menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di kawasan industri di Batang, Kendal, Semarang, dan daerah sekitarnya sebagai masa depan kawasan industri di Indonesia.

Ekspedisi Investasi Jateng 2023 merupakan bagian dari program kolaborasi Solopos Media Grup (SMG) bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Tengah, Bank Jateng, Pemerintah Kabupaten Kendal, dan Semen Grobogan.

Tim Ekspedisi Investasi 2023 terdiri atas Mariyana Ricky P.D. (Manajer Konten), Candra Mantovani (videografer), Magdalena Naviriana Putri (reporter), dan seorang driver, Yusuf Tri I.

Perjalanan ekspedisi sejauh 150 kilometer ini bakal dimulai dari Tol Klodran, Colomadu, Karanganyar yang rencananya keluar melalui Exit Tol Weleri.

Pada hari pertama, tim langsung menuju Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB)di Pelabuhan, Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Di sana, Tim Ekspedisi Investasi akan memotret PT Kawasan Industri Terpadu Batang, Grand Batang City.

Setelah itu, Tim Ekspedisi Investasi 2023 melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Industri Kendal (KIK) di Jalan Raya Arteri KM 19, Brangsong Utara, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal. Jawa Tengah.

Pada hari kedua, Kamis (22/6/2023), Tim Ekspedisi Investasi akan memotret Central Java Investment Business Forum (CJIBF) dan dukungan perbankan untuk Proyek Investasi Jateng.

Selanjutnya, pada hari terakhir, Jumat (23/6/2023), tim ekspediai akan mengeksplore Kawasan Wisata Agroedupark Tlogowening di Desa Delik, Tuntang, Semarang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya