SOLOPOS.COM - Swiss-Belinn Saripetojo Solo aktif berpartisipasi dalam kampanye Earth Hour untuk mendukung pelesatarian lingkungan. (Istimewa/Swiss-Belinn Saripetojo Solo).

Solopos.com, SOLO — Tak pernah absen seperti tahun-tahun sebelumnya Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo aktif berpartisipasi dalam kampanye Earth Hour untuk mendukung  pelestarian lingkungan dan turut serta dalam program hemat energi, Earth Hour.

Earth Hour merupakan sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Found For Nature (WWF) berupa pemadaman lampu selama satu jam yang selalu diadakan setiap Sabtu terakhir di bulan Maret setiap tahunnya pada pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

General Manager Swiss-Belinn Saripetojo, Faisal Tranggono menguraikan tema yang diangkat untuk mendukung kampanye Earth Hour 2024 bertajuk An Hour Connect to Earth.

Dalam memeringati Earth Hour 2024 yang jatuh pada Sabtu (23/3/2024), pihaknya mengawali kegiatan dengan mengajak anak para tamu yang sedang singgah di hotel Swiss-Belinn Saripetojo untuk membuat cookies dengan tema Bumi.

Faisal menjelaskan cookies tersebut dibuat secara manual tanpa menggunakan listrik yang minim jejak karbon dalam kegiatan kids activity yang rutin diadakan setiap Sabtu pukul 16.00 WIB hingga 17.00 WIB di Barelo Restaurant.

Acara dilanjut dengan berpartisipasi dalam kegiatan switch off sebagai puncak kegiatan berupa pemadaman lampu massal selama 60 menit di beberapa titik area umum.

“Yang kemudian diapresiasikan dalam bentuk konfigurasi lilin yang membentuk angka 60+ diarea Joglo hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo,” ujar Faisal dalam rilis yang diterima Solopos.com, pada Minggu (24/3/2024).

Selain itu, peringatan Earth Hour tahun ini juga dimeriahkan dengan fashion show ramah lingkungan bekerjasama dengan SMKN 4 Solo yang menampilkan 10 pakaian daur ulang karya siswa.

Pakaian yang ditampilkan berbahan dasar kain perca dan sampah plastik lainnya yang dikreasikan menjadi gaun yang mempunyai nilai estetik.

Selain konfigurasi lilin, kids activity, dan fashion show ramah lingkungan, Faisal juga menyuguhkan beberapa food and beverages dengan cita rasa Meksiko yang berbahan dasar dari beberapa sayuran hidroponik milik hotel.

“Kami rutin berpartisipasi dalam kegiatan Earth Hour dan berharap dengan beberapa langkah kecil yang kami lakukan dapat membantu mengurangi emisi karbon serta menginspirasi  masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” kata Faisal.

Sebagai informasi, Swiss-Belinn Saripetojo merupakan hotel berbintang tiga bertaraf internasional yang dikelola oleh jaringan manajemen hotel global, Swiss-Belhotel International.

Hotel ini memiliki nilai sejarah karena dibangun diatas lahan dimana pernah berdiri bangunan pabrik es terkemuka dari zaman pemerintahan Belanda.

Swiss-Belinn Saripetojo memiliki 137 kamar yang terdiri dari superior, deluxe, grand deluxe dan suite. Dengan kombinasi harmonis antara desain modern dengan unsur budaya Jawa, yang tidak hanya memberikan kenyamanan tetapi juga kehangatan tinggal.

Interior hotel ini menggunakan kombinasi warna-warna hangat dan dekor yang menarik yang akan menyambut kedatangan para pelaku bisnis dan wisatawan yang datang ke Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya