SOLOPOS.COM - Poster Kompetisi Foto yang diadakan Solopos dan Sisternet. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Dukung womenpreneur Indonesia, Sisternet dari XL Axiata dan Solopos akan menggelar kompetisi foto bertema Ekspresikan Keseruan Bisnismu Dalam Lensa. Tersedia hadiah jutaan rupiah bagi para pemenang,

PT XL Axiata (XL Axiata) terus berupaya memperbesar kontribusi dalam pemberdayaan perempuan. Salah satu upaya tersebut adalah mendorong peningkatan kompetensi kaum perempuan melalui kampanye #PerempuanNaikKelas. Untuk mengimplementasikan visi tersebut, XL Axiata mengenalkan kepada masyarakat aplikasi Sisternet sebagai sarana upskilling #1PerempuanIndonesia.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Untuk tujuan tersebut, pada 2024 ini, Sisternet akan menyediakan berbagai fitur baru yang mengakomodir kebutuhan segmen anak muda, ibu rumah tangga, dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Selain menyediakan fitur-fitur aplikasi terbaru, Sisternet juga banyak menggelar event offline maupun online. Di sepanjang tahun 2024, Sisternet akan  menyelenggarakan banyak sekali kegiatan, terutama yang bersifat edukasi mulai menyangkut kebutuhan perempuan, pengelolaan keuangan, membangun bisnis sendiri, peningkatan keahlian hingga parenting.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan kehadiran Sisternet merupakan kontribusi nyata XL Axiata sebagai pelaku industri telekomunikasi dalam memperkuat UMKM sebagai penopang perekonomian nasional dan tulang punggung ekonomi rumah tangga.

“Transformasi digital menjadi sangat penting dalam memajukan wirausaha perempuan agar memiliki daya saing di era digital. Womenpreneur Indonesia harus dipersiapkan agar dapat mengoptimalkan potensi ekonomi digital yang diproyeksikan mencapai nilai Rp4.531 triliun di 2030,” tutur Dian pada Jumat (9/2/2024).

Tujuan utama dari aplikasi Sisternet adalah agar kaum perempuan Indonesia bisa mendapatkan akses ke beragam edukasi peningkatan keahlian dalam format digital sehingga menjadi lebih nyaman dengan waktu dan lokasi yang fleksibel. Kemudian, para perempuan bisa mengasah hobi dengan berbagai kompetisi yang diselenggarakan.

Salah satu kompetisi yang dapat diikuti oleh Womenpreneur Indonesia yaitu kompetisi foto yang diadakan Sisternet dan Solopos. Objektif dari kompetisi ini untuk menceritakan lewat sebuah foto mengenai serunya membangun bisnis.

Harapannya kompetisi foto yang merupakan kolaborasi antara Sisternet XL Axiata bersama Solopos Media Group ini dapat memberikan inspirasi kepada perempuan Indonesia lainnya untuk dapat mendukung perekonomian Indonesia.

Lomba ini akan berlangsung di periode 9 Februari–6 Maret 2024. Kaum perempuan Indonesia yang berminat ikut serta bisa mendaftar melalui aplikasi Sisternet di fitur Kompetisi. Caranya, dengan segera download aplikasi Sisternet di Android atau Apple dan ikuti foto kompetisi Ekspresikan Keseruan Bisnismu Dalam Lensa.

Dikenalkan kali pertama pada bulan April 2015, website Sisternet sudah diakses lebih dari 500.000 perempuan, dengan member yang tersebar di seluruh Indonesia. Sejak tahun 2020, Sisternet memiliki aplikasi digital yang bisa diakses secara lebih mudah melalui ponsel. Seiring dengan terus semakin bertambahkan fitur-fitur dalam aplikasi Sisternet, semakin bertambah terus member yang mengakses Sisternet.

 

Berikut ini sejumlah fitur baru yang tersedia di aplikasi Sisternet yang mengakomodir kebutuhan kaum perempuan Indonesia di berbagai aspek:
•    Sister Menulis, yaitu sarana blogging yang berisi cerita inspiratif hasil karya perempuan Indonesia.
•    Kode Referal, yaitu kode member get member untuk mengajak sahabat atau orang-orang terdekat menjadi bagian dari Sisternet.
•    Sister Point, berupa pengumpulan poin untuk mendapatkan beragam reward dari Sisternet. Hadiah dapat di-redeem di kuartal kedua 2024.
•    Kompetisi, berupa beragam kompetisi seru berhadiah jutaan rupiah.
•    Agenda Berbagi, yaitu rangkaian kelas online maupun offline.
•    E-Learning, video edukasi beragam topik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya