SOLOPOS.COM - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sukoharjo mengadakan Familiarization Trip (FAM Trip) untuk para anggota PHRI Sukoharjo pada hari Selasa, (15/8/2023). (Istimewa/PHRI Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sukoharjo mengadakan Familiarization Trip (Famtrip) untuk para anggota PHRI Sukoharjo pada hari Selasa (15/8/2023). Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan potensi wisata di Sukoharjo.

“Famtrip ini merupakan tindak lanjut dari komunikasi kami dengan pemerintah Kabupaten Sukoharjo, di mana kami selaku organisasi di bidang pariwisata ingin sekali pariwisata di Sukoharjo bisa lebih dikenal oleh wisatawan, maka kami mengajak anggota kami untuk mengenal lebih dekat potensi wisata tersebut dan membantu mempromosikan ke tamu yang berkunjung.” ungkap Ketua PHRI Sukoharjo, Oma Nuryanto.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Acara diawali dengan sarapan pagi dan ramah tamah di Brothers Hotel Solo Baru. Selanjutnya peserta diajak untuk mengunjungi Desa Wisata Kenep. Setibanya di Desa Wisata Kenep, peserta Famtrip disambut dengan hangat oleh warga lokal. Di Desa Wisata Kenep terdapat beberapa industri kreatif, di antaranya batik, olahan jenang dodol, makanan ringan dan beragam kerajinan tangan.

Kali ini peserta famtrip diajak untuk melihat proses membatik, selain melihat proses membatik, para peserta juga dapat belajar membatik sendiri, mulai dari membuat pola, mencanting malam di pola yang telah dibuat hingga memberi warna pada batik. Selanjutnya peserta juga diajak untuk melihat langsung proses produksi jenang dodol yang sudah terkenal dengan manis dan legit khas Desa Wisata Kenep, di mana olahan ini sangat cocok digunakan sebagai buah tangan.

Setelah puas menikmati edukasi di Desa Wisata Kenep, perjalanan dilanjutkan ke Desa Wisata Jangglengan. Di desa ini, peserta dapat menikmati keindahan alam Sukoharjo serta aktivitas wisata yang bertema edukasi, petualangan dan budaya.

Di Desa Wisata Jangglengan, peserta famtrip disambut dengan menu makan siang khas dari desa setempat. Selanjutnya, mereka wisata petualangan yaitu Jeep Tour dan Bengawan Solo Fun Boat. Acara diakhiri dengan menikmati sunset tea.

Peserta akan membagikan pengalaman dan kegembiraan mereka selama famtrip kepada pengikut mereka melalui unggahan di media sosial ataupun membuat perencanaan paket wisata yang di-bundling dengan paket di properti masing–masing peserta famtrip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya