SOLOPOS.COM - Kustomfest 2023 menjadi festival tahunan yang mengumpulkan berbagai karya terbaik dari penggiat motor kustom di Tanah Air. (Istimewa).

Solopos.com, JOGJA — Kota Jogja menjadi tuan rumah perayaan Lebaran tahunan penggiat motor di Indonesia. Gelaran ini merupakan festival tahunan yang mengumpulkan berbagai karya terbaik dari penggiat motor kustom di Tanah Air.

Berkolaborasi menampilkan berbagai jenis karya kustom culture, yang bercerita bukan hanya tentang modifikasi, namun karya membangun motor dengan berbagai sentuhan seni, teknologi, budaya dan sejarahnya.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Dalam acara yang digelar selama dua hari mulai, Sabtu-Minggu (7-8/10/2023), Eiger Adventure (EIGER) ikut hadir meramaikan Kustomfest 2023.

Manager Marcomm EIGER, Ayi Sunandar, mengatakan, EIGER memiliki ribuan lini produk yang khusus dikembangkan untuk berkendara aman dan nyaman menjelajahi Indonesia.

“Hadir di Kustomfest 2023, EIGER membawa kategori produk EIGER Riding. Rangkaian produk yang berfokus pada penjelajahan Indonesia menggunakan sepeda motor. Dirancang untuk keamanan dan kenyamanan selama berkendara. Produk-produk yang tersedia di Kustomfest 2023 beragam, mulai dari kebutuhan berkendara harian, hingga kegiatan bermotor jarak jauh,” ungkap Ayi.

Tak hanya mengenalkan lini produk EIGER Riding, pada acara Kustomfest 2023 EIGER juga membawa berbagai keseruan, seperti games dan giveaway beragam produk-produk EIGER Riding untuk berkendara.

“EIGER mengajak seluruh pengunjung Kustomfest 2023 untuk ikut mengapresiasi karya kustom anak bangsa, sekaligus mengajak untuk berkendara aman dan nyaman. Kawan-kawan komunitas bermotor dari berbagai daerah juga ikut hadir konvoi menuju Yogyakarta. KUSTOMFEST tahun ini juga dihadiri Brand Ambassador EIGER Edi Brokoli dan Marchelia yang langsung berkendara dari Bandung menuju Yogyakarta, ” ujar Ayi.

EIGER Riding Mengapresiasi Kustom Culture Indonesia

Mengutip pernyataan Lulut Wahyudi selaku Direktur Kustomfest 2023, ajang tahun ini mengangkat tema Retro Future, frase dua kata yang singkat dengan makna yang dalam dan meluas.

“Pada pesan dan tema Retro Future, Kustomfest 2023 mengajak, berpikir, melihat, dan mencermati bahwa kendaraan atau produk, yang saat ini mungkin biasa biasa saja, di masa yang akan datang nanti beberapa tahun kemudian, mungkin bisa menjadi kendaraan atau produk yang “collectible items” dan diburu para kolektor,” ungkap Lulut

EIGER Riding mengapresiasi karya-karya kustom terbaik yang ditampilkan pada ajang Kustomfest 2023.

Ayi mengatakan, Indonesia tidak kekurangan orang-orang hebat yang memiliki tangan kreatif untuk berkarya dan mengembangkan industri motornya sendiri.

Apalagi kustom culture di Indonesia sejarahnya sudah begitu kuat, dan keberadaan motor kustom ini memiliki tempat tersendiri di hati para pegiat motor di Indonesia.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk karya-karya hebat yang tampil di Kustomfest 2023 di Yogyakarta, kota dengan kekayaan budaya dan peninggalan sejarah. EIGER Riding mengucapkan terima kasih kepada Kustomfest yang mengundang dan melibatkan seluruh pegiat kustom culture Indonesia dan pelaku industri kustom global. Menampilkan karya kustom terbaik sebagai refleksi kekayaan budaya bangsa Indonesia. Salam berkendara aman dan nyaman dari EIGER Riding,” tutup Ayi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya