SOLOPOS.COM - Gedung OJK Solo. (Istimewa/OJK Solo).

Solopos.com, SOLO  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Solo menyambut baik upaya Pemerintah Kota Solo melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Kota Solo yang meluncurkan program literasi keuangan.

Saat ini sedang marak adanya penawaran–penawaran investasi yang menjanjikan keuntungan yang menggiurkan di masyarakat. Oleh karena itu, TPKAD Kota Solo berkolaborasi dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah 2 melaksanakan program literasi keuangan pasar modal dan pengenalan waspada investasi.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Program tersebut diberi nama Solo Cerdas Investasi Aman (Solo Ceria). Program ini bertujuan memberikan pemahaman tentang investasi aman di pasar modal dan menghindarkan pegawai ASN Kota Solo dari jebakan investasi yang bersifat ilegal.

Melansir dari postingan Instagram @ojk_solo pada Jumat (24/2/2023), Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Solo, Gatot Sutanto, menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada OJK Solo dan BEI Jawa Tengah 2. Apresiasi dan dukungan tersebut disampaikan atas terselenggaranya kegiatan literasi keuangan pasar modal dan waspada investasi kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Harapannya dengan adanya kegiatan literasi tersebut mampu memberikan pemahaman dan pengetahuan terhadap jenis investasi baik legal maupun ilegal. Kepala Bagian Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank (IKNB), Pasar Modal dan Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK), Heri Santoso, juga menyampaikan materi terkait perencanaan keuangan dan waspada investasi ASN Pemerintah Kota Solo.

Selain itu, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jawa Tengah 2, Wira Adhibrata, menyampaikan beberapa meteri terkait perkembangan pasar modal Indonesia dan tips untuk menjadi investor di pasar modal kepada para ASN di Pemkot Solo.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan literasi keuangan pasar modal di lingkungan Pemkot Solo, akan diselenggarakan kegiatan pasar modal goes to Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kegiatan ini akan melibatkan perusahaan sekuritas di wilayah Kota Solo dengan cara mengadakan open booth di kantor masing-masing SKPD untuk memperkenalkan investasi legal maupun ilegal di Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya