SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, JAKARTA – Sebagai komitmen mendorong ekspor Indonesia, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) atau Bank BJB melakukan penandatangan kerja sama penjaminan kredit dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) pada Jumat (25/3/2022), di Jakarta.

Baca Juga: BPS Sebut Perang Rusia-Ukraina Tak Berdampak Kinerja Ekspor Indonesia

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi, mengatakan perseroan mendukung pemerintah untuk terus mendorong dan meningkatkan ekspor Indonesia melalui kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak.

“Bank BJB senantiasa mendukung pemerintah untuk mendorong ekspor Indonesia. Kerja sama Bank BJB dengan LPEI tentang penjaminan kredit akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak,” kata Yuddy dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (26/3/2022).

Baca Juga: Alasan Bank BJB Optimistis Tatap 2022 Lebih Cerah

Yuddy menjelaskan LPEI memberikan pembiayaan pada area yang tidak dapat dimasuki oleh bank atau lembaga keuangan komersial. Selain itu, LPEI juga dapat menyediakan pembiayaan bagi transaksi atau proyek yang secara komersial sulit dilaksanakan. Dengan kerja sama itu, BPD terbesar di Indonesia ini dapat memaksimalkan penyaluran kredit kepada debitur yang bergerak di bidang ekspor, khususnya yang berada di wilayah Jawa Barat.

Selain itu, Yuddy menilai penyaluran kredit juga sangat bermanfaat demi mendorong pendapatan masyarakat. Sebab dengan kapasitas perusahaan yang meningkat, bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja.

Baca Juga: Joss! Madu asal Magelang Diekspor Hingga Swiss dan Belanda

Yuddy menambahkan dengan meningkatnya kapasitas perusahaan, maka dapat menjadi sumber pendapatan bagi pemerintah daerah. “Kerja sama antara Bank BJB dan LPEI merupakan salah satu langkah Bank BJB dalam mendukung visi Bank BJB Menjadi Bank Pilihan Utama Anda serta dalam rangka merealisasikan salah satu misi Bank BJB,” lanjut dia.

Adapun, misi Bank BJB yang dimaksud adalah memberikan kontribusi dan berpartisipasi sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah serta memberikan manfaat terbaik dan berkelanjutan kepada stakeholder, yaitu masyarakat Jawa Barat.

Berita ini telah terbit di Bisnis.com dengan judul: Dorong Ekspor Indonesia, Bank BJB (BJBR) Gandeng LPEI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya