SOLOPOS.COM - (Kiri ke kanan) PR&Event Manager Alila Hotel Solo Tesa Pujiastuti, Director of Food and Beverage Ketut Arya Bayuntara, Executive Chef Didi Sarwono, dan Fashion Designer Robby Dion dalam acara press conference Ramadan Lifestyle di Meeting Room 10 Alila Hotel Solo, Selasa (14/3/2023). (Solopos.com/Maymunah Nasution).

Solopos.com, SOLO — PR & Event Manager Alila Hotel Solo, Tesa Pujiastuti, menarget okupansi Ramadan 2023 lebih tinggi dibandingkan Ramadan 2022 karena kondisinya sudah bukan lagi Pandemi Covid-19 atau mulai berangsur-angsur normal.

Tesa optimistis karena selama awal tahun 2023 keterisian kamar Alila Hotel Solo disebut mencapai 50-60%.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Lebih lanjut, Tesa berharap nantinya tingkat keterisian kamar di Alila Hotel Solo tetap tinggi  meskipun Ramadan sering kali menjadi low season.

Salah satu upaya yang mereka lakukan yakni dengan menebar banyak promo hingga pemberian takjil gratis di kamar.

“Kalau untuk hotelnya Ramadhan biasanya low season ya, kita harap beberapa promo kami termasuk takjil di kamar nanti bisa menambah keterisian hotel ini,” ujar Tesa.

Sebelumnya, Alila Hotel Solo juga menyiapkan sajian daging unta bernama Ouzy Camel sebagai olahan andalan untuk paket berbuka Alila Hotel Solo bertajuk Ramadan Lifestyle dan Magical Ramadan.

Hal itu disampaikan oleh Director of Food and Beverage Alila Hotel Solo, Ketut Arya Bayuntara dalam Press Conference Ramadan Lifestyle di Meeting Room 10 Alila Hotel Solo, Selasa (14/3/2023).

Olahan daging unta menjadi salah satu menu Timur Tengah yang akan disediakan Alila Hotel Solo.

Ketut menyebut selain menu Timur Tengah, Alila Hotel Solo juga menyediakan menu Indonesia, Asia, dan Turki dalam  Ramadan Lifestyle dan Magical Ramadan.

Menu lainnya adalah Turkish Shakshouska, Lemony Turkish Fish, Hongkong Fried Noodle, Steam Fish.

Selain itu, ada juga Superior Sauce, Gulai Ikan, Soto Madura with Condiments, Ayam Bakar Taliwang (Whole Carving), dan masih banyak lagi.

Perbedaan kedua sajian berbuka tersebut pada harga, penyajian, dan lokasinya.

Ramadhan Lifestyle digelar di Lifestyle Ballroom dengan harga sekitar Rp188.000/person dengan penyajian All You Can Eat Buffet dan hiburan live session.

Ramadhan Lifestyle juga menyediakan promo buy 9 get 1 free. Promo tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbuka bersama 10 orang dengan diskon 10% dari total harganya.

Sementara itu, Magical Ramadan diadakan di AGRA Rooftop dibanderol harga Rp198.000/person.

Sajiannya mencakup buffet takjil, set menu rotation: soup, main course & dessert, special beverage of the day, dan live cooking session.

Kedua paket berbuka bersama ini diadakan sejak, Jumat (24/3/2023) sampai Jumat (21/4/2023).

PR & Event Manager Alila Hotel Solo, Tesa Pujiastuti, mengatakan daging unta yang dipakai diimpor lewat distributor Yogyakarta.

Dia mengatakan Alila Hotel Solo mendatangkan 150 kg daging unta untuk memenuhi kebutuhan berbuka di Ramadan Lifestyle dan Magical Ramadan.

Alila Hotel Solo menargetkan 400 pengunjung Ramadan Lifestyle dan ikut berbuka bersama setiap harinya. Sedangkan untuk Magical Ramadan ditarget terisi 100 orang.

Nantinya, momen persiapan ramadan di Alila Hotel Solo juga akan disambut dengan fashion show Robby Dion Fashion Designer pada Sabtu (18/3/2023) di Agra Rooftop.

Acara fashion show bisa dinikmati dengan membayar Rp100.000 termasuk mendapatkan paket makanan dan minuman.

“Saya akan mengeluarkan 12 baju bertajuk Ramadan Collection, tapi pakaian-pakaian saya bisa dipakai untuk berbagai acara,” ujar Robby Dion dalam Press Conference Ramadan Lifestyle di Meeting Room 10 Alila Hotel Solo, Selasa (14/3/2023).

Robby Dion mengatakan karya Ramadan Collection miliknya adalah karya yang terinspirasi selama 9 tahun perjalanannya.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya