SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau jalan Tol Becakayu seksi 1B dan 1C, Jakarta, Jumat (3/11/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Solopos.com, JAKARTA – Jalur Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) seksi 2A ditargetkan selesai akhir tahun ini. Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mengawal penyelesaian proyek tersebut, terutama untuk Seksi 2A.

Dikutip dari situs resmi BPJT, Kamis (16/6/2022), Seksi 2A Jaka Sampurna – Margajaya sepanjang 4,12 kilometer, saat ini tengah memasuki tahapan konstruksi dengan progres konstruksi sebesar 89,97%. Ruas tersebut ditargetkan selesai menjelang akhir 2022.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Sementara Jalan Tol Becakayu memiliki panjang dengan total sepanjang 16,02 km. Itu terdiri atas dua seksi yaitu adalah Seksi 1 Kasablanka – Jaka Sampurna sepanjang 11,9 km yang saat ini sudah beroperasi. Jalan Tol Becakayu yang dikelola PT Kresna Kusuma Dyandra Marga juga terkoneksi dengan Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono MSc via Gerbang Tol (GT) Pisangan.

Dengan terhubungnya seluruh ruas Jalan Tol Becakayu, diharapkan dapat menjadi alternatif bagi para pengguna jalan tol khususnya dari Bekasi menuju Tanjung Priok dan sekitarnya dengan waktu tempuh yang jauh lebih singkat.

Baca Juga: Google Maps Dengan Tarif Tol Hadir di Empat Negara, Indonesia?

Selain itu, kehadiran Jalan Tol Becakayu diharapkan memberikan kontribusi yang signifikan untuk dapat mengurai kemacetan lalu lintas kota Jakarta dan Bekasi.

Seperti kepadatan lalu lintas yang kerap terjadi di wilayah Kalimalang dan sekitarnya. Jalan tol tersebut juga akan mengurai kemacetan di Jalan Tol Jakarta – Cikampek yang sering mengalami penumpukan volume kendaraan khususnya di Gerbang Tol Halim.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Jalan Tol Becakayu Seksi 2A Selesai Akhir Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya