SOLOPOS.COM - Pengunjung memadati salah satu pusat perbelanjaan di Solo Paragon Mall, Selasa (3/5/2022). (Solopos.com/Siti Nur Azizah)..

Solopos.com, SOLO — Kesiapan penjualan Lebaran 2023 oleh beberapa usaha ritel telah menarik sebagian besar masyarakat untuk berbelanja.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, penjualan Matahari Solo Grand Mall Jumat (7/4/2023) sejak pukul 13.00 sampai sore hari sangat ramai dengan banyak masyarakat memenuhi lantai atrium Solo Grand Mall lokasi Bazaar Ramadan Matahari Department Store.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Pengunjung juga memenuhi toko Matahari Solo Grand Mall hampir di semua lokasi dalam toko.

Stok produk-produk Matahari Solo Grand Mall juga terlihat cepat habis dengan pegawai terus-terusan menambah produk-produk yang dipajang di Bazaar Ramadan Matahari Solo Grand Mall.

Salah satu pengunjung Matahari Solo Grand Mall, Kukuh Setyaningrum, adalah seorang mahasiswi di Solo.

Dia mengatakan sudah berbelanja jauh-jauh hari sebelum Lebaran 2023 karena takut kehabisan stok di Matahari Solo Grand Mall.

“Saya juga sudah berbelanja karena diminta orang tua belanja dahulu dan kebetulan sudah mendapatkan uang bulanan. Nantinya mungkin akan diberi jatah belanja lagi,” ujar wanita yang kerap disapa Arum itu saat ditemui Solopos.com, Jumat (7/4/2023).

Menurut Arum, momentum Lebaran 2023 sering dimanfaatkan masyarakat untuk berbelanja lebih dulu dari orang lain karena takut kehabisan produk-produk yang baru.

Dia menambahkan jika berbelanja mendekati Hari Raya, ditakutkan akan semakin ramai dan membuat aktivitas belanja terganggu karena harus berdesak-desakan dengan orang lain.

Sementara itu, pengunjung Indomaret Point Slamet Riyadi, Purwosari, Laweyan, Sulistyowati, mengatakan banyaknya promo penjualan dari beberapa ritel di Soloraya membuatnya leluasa memilih mana saja yang menawarkan promo terbaik.

“Kalau saya ke Indomaret hanya ketika perlu mampir dan jajan saja, selebihnya saya lebih memilih belanja di ritel lain terutama untuk kebutuhan bulanan karena harganya memang lebih murah,” papar Sulistyowati saat ditemui Solopos.com, Jumat (7/4/2023).

Dia sendiri tidak buru-buru membelanjakan uangnya karena ingin menghemat dan bijak dalam keputusan finansialnya.

Trafik kunjungan ke Indomaret Point Slamet Riyadi, Purwosari, Laweyan, terbilang cukup ramai pada Jumat (7/4/2023). Banyak pengunjung berbelanja kebutuhan harian dalam jumlah banyak.

Stok juga mulai berdatangan seperti biskuit-biskuit kalengan dan buah-buahan segar.

Juga banyak diskon untuk produk-produk yang diminati saat Ramadan dan Lebaran, yaitu sirup dan biskuit kalengan. Namun, stok kurma masih kosong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya