SOLOPOS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sadiaga Uno saat menyampaikan materi dalam acara Road to Indonesia Startup Ecosystem Summit 2023 di Solo Techno Park, Solo, Jumat (11/8/2023). Acara tersebut membahas Enterpreneur HUB Solo, Workshop Transformasi Digital KUMKM, Konsultasi Bisnis Enterpreneur Development: Growth Sprint, Akselerasi Pembiayaan Berbasis Klaster Wirausaha Warung dan Kelas Perluasan Akses Pembiayaan Starup dalam rangka memeriahkan perayaan hari UMKM Nasional 2023. (Solopos.com/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLO Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi santai soal dirinya yang disebut-sebut menjadi bakal calon wakil presiden favorit masyarakat di Jawa Barat (Jabar) berdasarkan hasil survei Lembaga Trust Indonesia.

Menurutnya, hal tersebut hanyalah aspirasi masyarakat. Sebagai pejabat politik dia harus lebih fokus bekerja.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

“Tidak perlu GR [gede rasa] dulu, yang lebih penting fokus bekerja mewujudkan yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Sandiaga saat diwawancara media selepas acara Road To Indonesia Startup Ecosystem Summit 2023 di Solo Techno Park, Jumat (11/8/2023).

Sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dia juga memastikan pihaknya akan all out mendukung koalisi PPP dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Sandiaga juga yakin mampu memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) kunjungan kampanye dengan lokasi terbanyak.

Hal itu seperti yang sudah dia lakukannya saat Pilpres 2019. Dia mengklaim saat Pilpres 2019 pihaknya memecahkan rekor MURI 1.600 titik. Menghadapi 2024, Sandiaga sudah siapkan langkah untuk melakukan hal yang sama.

Sandiaga melanjutkan, PPP akan fokus berkonsolidasi dengan PDIP ke depannya. Selain itu, sesuai dengan arahan, PPP akan fokus pada kerja mudah, harga murah dan hidup masyarakat berkah.

Melansir bisnis.com, PPP bersama PDIP, Hanura, dan Perindo telah melakukan kerja sama politik mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

PPP pada rapat pimpinan nasional (rapimnas) medio Juni 2023 memutuskan mengusung Sandiaga Uno menjadi cawapres di Pilpres 2024.

Saat itu Sandiaga baru saja resmi menjadi kader PPP usai keluar dari Partai Gerindra.

Sebelumnya, usai menghadiri acara Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo pada Minggu (23/7/2023), Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkap kandidat cawapres untuk Ganjar sudah mengerucut menjadi lima nama.

Dari lima nama itu, salah satunya merupakan Sandiaga Uno.

Selain Sandi, empat nama lainnya yaitu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri BUMN Erick Thohir, dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya